Inovatif, ITS Gelar Wisuda Online Lewat Plaform Minecraft Tampilan prosesi wisuda yang menampilkan karakter Minecraft menjadi ikon mahasiswa yang diwisuda dan rektor. (Ist)

MerahPutih.com - Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menggelar wisuda online melalui tampilan game Minecraft. Bahkan, gelaran wisuda tersebut sengaja disiarkan melalui YouTube Live agar semua mahasiswa bisa menyaksian langsung.

Baca Juga:

80 Mahasiswa Pendidikan Dokter Spesialis UNS Test Swab, Hasilnya?

Tampilan wisuda mahasiswa ITS tersebut didapat dari unggahan akun Twitter @sangatbagus_, yakni milik salah satu mahasiswa ITS yang tayang pada Minggu (2/8) lalu.

"Wkwkwk kampusku wisuda pakai minecraft," tulis @sangatbagus_ dengan menyisipkan emoticon tepuk tangan yang menandakan kebanggannya sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri di Surabaya tersebut.

Bagus juga berkomentar sedikit memancing, "Kreatif banget. Tinggal nunggu kampus yang wisudanya pakai animal crossing," cuitnya.

Dalam prosesi wisuda tersebut, ITS memanfaatkan karakter pada game Minecraft menjadi mahasiswa, Cuplikan game tersebut menampilkan secara berurutan dan detil. Mulai mahasiswa datang dan memasuki gedung, naik ke atas panggung hingga menerima sertifikat atau ijazah sampai pemindahan tali ada toga masing-masing oleh rektor sampai keluar gedung.

Baca Juga:

Ujian SBMPTN di UNS, Peserta Tidak Bawa Surat Sehat Rapid Test Dilarang Masuk

Sejak Minggu (2/8), siaran wisuda tersebut sudah disimak lebih dari 9.000 pengunjung YouTube. Berikut 400 lebih warganet menandai tombol suka, beeikut puluhan tanggapan positif. (Andika/Jawa Timur)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH