Inovasi Jeans, Ritsleting Bisa Dibuka Sampai ke Pantat Reformation Zipper Jeans (Foto: Popsugar)

TAMPAKNYA tahun 2017 menjadi momen penting untuk inovasi jin (jeans) yang membuat kita geleng-geleng kepala. Mulai dari bulan Maret, di mana merek mode asal Amerika, Nordstrom, menjual jin berlubang panjang di bagian lutut.

Kedengarannya biasa, namun lubang jin tersebut tidak dibuat natural, melainkan sengaja dilubangi panjang lalu diberi material plastik polivinil klorida (PVC). Jin tanggung yang menampakkan sebagian paha hingga lutut dengan sangat jelas itu dijual seharga USD 95, atau sekitar Rp 1,2 juta.

nordstrom jeans
"Clear Knee Mom Jeans" dari Nordstrom seharga Rp 1,2 juta (Foto: Popsugar)

Sebulan kemudian, muncullah inovasi unik lainnya, yakni dari merek Vetements, yang kini berbasis di Zurich, Swiss. Bekerja sama dengan Levi's, mereka membuat jin yang memiliki ritsleting di bagian pantat. Jika dibuka, siapa pun dapat mengintip pantat pemakainya.

Seakan tak ada habisnya, pabrik sekaligus merek fesyen berbasis Los Angeles, yaitu Reformation, membuat jin dengan ritsleting unik. Anda dapat membuka celana dari bagian depan hingga ke pantat. Dengan kalimat lain, jin dapat terbelah dua.

reformation jeans
Ritsleting pada "Reformation Zipper Jeans" bisa dibuka hingga jeans terbelah dua (Foto: Popsugar)

Jin seharga USD 187 atau sekitar Rp 2,5 juta itu tidak memiliki tempat untuk sabuk dan pada bagian belakangnya hanya ada saku palsu. Meski aneh, ternyata jin ini laku keras untuk setiap ukurannya, bahkan masih ada antrean peminat yang akan membelinya segera setelah persediaan muncul kembali. (*)

Baca juga artikel inovasi mode unik lainnya di sini: Ide Gila Fesyen: Celana Dan Kemeja Renda Untuk Pria.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH