Inisiasi Pusaka Bangsa Tutup Rangkaian Outbound Taplai Lemhannas-INTI Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Peserta Pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan (Taplai) yang diinisiasi oleh Perhimpunan INTI telah memasuki kegiatan tahap akhir yakni Pusaka Bangsa di Santa Monica Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

Peserta mulai kegiatan Pusaka Bangsa sekitar pukul 19.30 WIB di halaman Santa Monica. Terlihat mereka memakai kaos polo berwarna ungu dan celana panjang.

outbond
Rangkaian kegiatan Outbond Taplai Lemhannas-INTI. (MP/Rizki Fitrianto)



Saat memulai para peserta diminta untuk membuat lingkaran dan pihak Lemhannas memutar lagu nasional di antaranya lagu Ibu Pertiwi. Hal itu dilakukan guna renungan para peserta bagaimana indahnya bangsa Indonesia.

Tak lama berselang Kolonel CBA Iyan Suryana masuk ke lingkaran para peserta Taplai untuk memulai acara Pusaka Bangsa.

Kusuma Bangsa
Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI. (MP/Rizki Fitrianto)

Kolonel Iyan pun menuturkan acara Pusaka Bangsa ini bertujuan untuk membuang sifat-sifat tidak baik dari para peserta dan semua orang yang ada di lokasi. "Pembuangan sifat sifat sangat tidak baik dan negatif. Dengan cara api unggun," ujar dia.

Taplai
Kolonel CBA Iyan Suryana (tengah) saat pembukaan acara Outbound Taplai Lemhannas-INTI di Santa Monica Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8) pagi. (MP/Asropih)

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim, melihat suasana sangat penuh keakraban, terlihat pada saat para peserta untuk bergandengan tangan, hal itu guna menguatkan para peserta untuk mencintai dan membangun Indonesia.

" Bergandengan tangan itu artinya seperti lingkaran kebangsaan. Rantai persaudaraan dan rantai Bhineka Tunggal Ika," tutur dia.

Jubir DODO
Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim (tengah) bersama jajaran pengurus INTI di kegiatan Taplai Lemhannas-INTI. (MP/Rizki Fitrianto)

Lexy atas nama Pengurus Pusat INTI juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah usai melangsungkan pelatihan Program Taplai Lemhannas - INTI dari hari Senin 30 Juli lalu hingga Sabtu (4/8) malam ini.

"Selamat kepada para peserta sudah memasuki proses akhir pendidikan Taplai Lemhannas INTI," tutup Lexy. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH