Inisiasi Program Pendidikan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Alumni PPRA Lemhanas Apresiasi INTI Alumni Lemhanas RI PPRA 53 Tahun 2015, Tellie Gozelie (kanan) (MP)

Merahputih.com - Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) RI PPRA 53 Tahun 2015, Tellie Gozelie mengatakan program pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan (Taplai) yang akan digelar Lemhanas RI merupakan sebuah wadah yang strategis. Karena program pendidikan Taplai ini setidaknya mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan keseharian bersosialisasi di masyarakat.

"Indonesia tempat kita tinggal ini adalah bangsa yang majemuk, dan juga sebagai bangsa yang bersatu karena kemajemukannya, nilai-nilai kebangsaan itu sangat penting, program singkat seperti ini diharapkan dapat memberikan sebuah solusi dan harapan dalam mencegah adanya potensi pecah belah antar anak bangsa," kata Tellie, Jumat (13/7).

Anggota DPD RI ini pun mengapresiasi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang telah menginisiasi program pendidikan pemantapan nilai-nilai Kebangsaan yang digagas oleh Lemhannnas ini, walaupun dengan waktu hanya seminggu.

"Dibandingkan waktu saya mengikuti program pendidikan reguler angkatan 53 tahun 2015 yang lalu, harus luangkan waktu lebih kurang 7 (tujuh) bulan lamanya," jelas Wakil Bendahara Umum DPP Partai Hanura itu.

Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) RI PPRA 53 Tahun 2015, Tellie Gozelie (Kanan) (MP)

Juru Bicara (Jubir) INTI, Lexyndo Hakim mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi mengirimkan dan merekomendasikan kader terbaiknya dari tiap-tiap organisasi dan atau perusahaan maupun perorangan pribadi yang ingin menjadi peserta Program Taplai ini.

Kegiatan pendidikan ini akan diselenggarakan pada Senin 30 Juli sampai Minggu 5 Agustus 2018 mendatang, mulai dari pukul 7 pagi sampai sore, bertempat di Gedung Panca Gatra, komplek Lemhannas RI Jl. Medan Merdeka Selatan No.10 Jakarta Pusat

Namun demikian, lanjut Lexy, karena terbatasnya peserta, panitia akan melakukan proses seleksi, dan pengumuman peserta di umumkan pada 20 Juli 2018 di Sekretariat Perhimpunan INTI, MGK Office Tower B Lt. 10, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan adanya pendidikan Lemhannas RI dan Perhimpunan INTI ini, Lexy mengharapkan partisipasi dan antusias peserta yang tinggi, sebab Lemhannas yang didirikan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno, diyakini menjadi salah satu modal utama dalam pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

"Dan bahkan untuk program pendidikan regulernya juga merupakan kunci utama untuk menjadi seorang pemimpin dengan jabatan strategis yang dipastikan telah memiliki karakter sesuai dengan paradigma nasional," tutupnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH