Inilah yang Diinginkan Pramugari Darimu! Pramugari juga manusia (Foto: Pexels/Elena Buzmakova)

PRAMUGARI menginginkan sesuatu darimu. Kamu harus sadar akan hal itu. Memang, sebagai traveler, menempuh perjalanan panjang agak melelahkan. Tapi bukan berarti sikap kamu harus mengesalkan. Ya, jangan sampai kamu melampiaskan kekesalan kamu itu kepada pramugari.

Melansir Travel Leisure, pramugari dari beberapa maskapai dunia mengatakan keluh kesah mereka kepada Business Insider. Ingat, pramugari juga manusia. Inilah yang diingikan pramugari darimu sebagai penumpang.

Baca juga:

Ternyata Begini Cara Mendapatkan Layanan Memuaskan Dari Pramugari

1. Bersabar dan bersikap baik

Pramugari juga ingin cepat sampai tujuan seperti kamu (Foto: Pexels/Paa Kwesi Opare)

Kamu harus bersabar ketika berada di dalam pesawat. Jika kamu ingin cepat sampai tujuan, begitu pula yang diinginkan para pramugari. Jadi jangan pernah mengeluh ya, tunggu pesawat lepas landas dengan bersikap baik sebagai penumpang.

"Kami juga ingin berangkat tepat waktu. Kami semua pergi ke tempat yang sama. Kami semua pergi pada saat yang sama. Saya pikir orang-orang cenderung terlalu terburu-buru," kata pramugari United Airline.

2. Jangan diam saja karena pramugari enggak tahu isi pikiranmu

Jangan diam sampai menunggu pelayanan datang (Foto: Pexels/Jonannes Rapprich)

Pramugari harus cekatan dalam melayani penumpang. Mereka memang begitu. Namun, mereka enggak harus berinisiatif juga dalam melayani kamu. Beritahu apapun yang kamu inginkan kepada mereka. Jangan hanya diam saja menunggu mendapatkan pelayanan.

"Kami bukan pembaca pikiran," kata pramugari Alaska Airlines. "Kita mungkin belum tentu tahu bagaimana melayani individu itu, kita juga tidak bisa menyesuaikan layanan kita dengan setiap individu, dan saya pikir kadang-kadang orang lupa itu," keluh dia.

Baca juga:

Cara Simpel Supaya Enggak Kelupaan Bawa Paspor

3. Jangan menanyakan masalah delay

Pramugari enggak tahu menahu dampak dari delay (Foto: Pexels/Skitterphoto)

Informasi tentang delay sudah di luar ranah pramugari. Jika pesawat mengalami delay. Enggak perlu tanya-tanya deh ke pramugari apakah delay tersebut menyebabkan pesawat kamu tiba terlambat di tujuan.

"Jangan tanya saya apakah pesawat akan tiba terlambat karena delay karena saya tidak tahu," kata seorang pramugari Piedmont Airlines.

4. Jangan mondar-mandir di kabin tanpa alas kaki

Lantai kabin pesawat itu kotor (Foto: Pexels/Sourav Mishra)

Pesawat bukan rumahmu. Jangan mondar-mandir di kabin tanpa alas kaki. Mengapa pramugari sangat melarang ini karena justru mereka peduli dengan kebersihan kamu. Bukan kebersihan pesawat.

Ya, benar banget, lantai kabin pesawat itu kotor. Penuh dengan kuman. "Saya pikir orang tidak menyadari betapa kotornya pesawat itu," kata seorang pramugari PSA Airlines. (ikh)

Baca juga:

Suka Melancong Menggunakan Pesawat? Tips Dari Pramugari Ini Patut Diikuti

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH