Inilah Tas Tertua Di Dunia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 07 November 2014
Inilah Tas Tertua Di Dunia

MerahPutih Budaya - Tas merupakan sebuah wadah tertutup untuk menyimpan barang yang biasa di bawa bepergian. Tas sendiri terbuat dari bermacam-macam bahan seperti kulit, kain, plastik, dan material lainnya. Mungkin kebanyakan orang hanya tau jenis-jenis tas yang biasa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, Namun tahukan anda bahwa ada tas tertua di dunia?. Tas tangan rupanya telah ada dalam kehidupan manusia sejak zaman purba, hal itu dibuktikan dengan adanya penemuan tas tangan tertua di dunia. Yang mencengangkan yaitu fakta dari usia tas tersebut, tas yang di hiasi lebih dari 100 gigi taring anjing ini di perkirakan berusia mencapai 2.200-2.500 SM.

Temuan tersebut merupakan kali pertama dari jenisnya. Tas yang ditemukan didalam sebuah kuburan di pemakaman kuno yang berada di situs ekskavasi Proven dekat Leipzig, Jerman. Susanne Friederich, Arkeolog yang berhasil menggali, percaya tas tersebut dibuat pada zaman batu.

Tak hanya tas tertua di dunia yang di temukan di situs tersebut, disana juga ditemukan pemukiman dari zaman batu dan perunggu termasuk 300 lebih kuburan, peralatan batu, poin tombal, keramik, perhiasan dan kalung dari amber.

“Gigi yang banyak ditemukan di kuburan menunjukan anjing telah menjadi binatang peliharaan dan juga dijadikan sebagai hiasan dekotratif, termasuk pada kaling dan gelang yang digunakan pria dan wanita”. Ujar Friederich Kepada National Geographic.   

#Tas #Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan