Pengusaha Millennials, Terapkan Resolusi Usaha ini di 2019

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 25 Desember 2018
Pengusaha Millennials, Terapkan Resolusi Usaha ini di 2019
Pengusaha millennials harus punya resolusi bisnis (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

SEKARANG jadi pengusaha enggak usah nunggu umur matang dulu. Asalkan ada kemauan, di usia berapa pun kamu sudah bisa jadi pengusaha. Apakah kamu anak milenial yang sudah punya bisnis?

Jelang pergantian tahun, kamu yang sudah punya bisnis tentu ingin tetap konsisten dan bisa semakin sukses. Untuk itu, kamu harus punya resolusi bisnis di 2019 nanti.

Seperti halnya CEO Psi Health Solutions Inc, Romy Taormina. Ia memiliki resolusi untuk melakukan ekspansi bisnis secara internasional. Seperti yang dilansir Forbes, berikut resolusi bisnis tahun baru yang bisa kamu terapkan di 2019.

1. Tetap buat bisnis kamu sederhana, tapi konsisten

Yang penting konsisten.(Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

Bukan berarti kamu enggak boleh membesarkan usaha kamu. Tapi menurut CEO Zumper, Anthemos Georgiades enggak masalah untuk sementara kamu menyederhanakan bisnis kamu tapi tetap konsisten. Dengan sendirinya lama kelamaan bisnis kamu akan berkembang.

"Resolusi tahun baru saya adalah untuk menyederhanakan bisnis Zumper. Sebagai perusahaan Seri C dengan 100 karyawan, kami masih berada di sisi awal, tetapi kompleksitasnya sangat mudah untuk merambah," ujarnya.

2. Perluas pemasaran, terutama melalui media sosial

Perluas pemasaran melalui media sosial. (Foto: Pexels/Pixabay)

Tentu pelanggan menjadi aspek penting dalam berbisnis. Untuk mencari banyak pelanggan yang harus kamu lakukan ialah memperluas pemasaran bisnis kamu. Karena zaman now kamu bisa mengandalkan media sosial, jadikan sarana tersebut untuk memperluas pemasaran produk kamu.

Resolusi ini juga diterapkan oleh CEO Sevensmith, Liat Tzoubari. "Resolusi Tahun Baru Saya ialah untuk menghabiskan lebih banyak waktu di saluran media sosial kami, terlibat dengan pelanggan dan audiens kami. Fokus khusus pada Instagram dan Youtube," paparnya.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan