Inilah Pertimbangan Agensi Mendukung Debut Solo Baekhyun Baekhyun EXO (Sumber: Cosmopolitan)

EXO-L tengah berada di atas angin. Belum lama kabar sub unit Sehun-Chanyeol diumumkan, SM Entertainment merilis pernyataan resmi akan membuat Baekhyun sebagai solois. Ia dan para penggemar telah menantikan peluang debut solo ini selama tujuh tahun.

Baekhyun
Baekhyun EXO telah menantikan debut solo selama tujuh tahun (Sumber: Koreaboo)

Dipilihnya Baekhyun untuk proyek album solo bukanlah tanpa sebab. Ia telah menunjukkan kesuksesannya dalam berkolaborasi dengan sejumlah musisi Korea. Sebelumnya ia pernah berkolaborasi dengan Suzy menyanyikan Dream, K.Will dengan lagu The Day, Soyou dengan lagu Rain dan Loco dengan lagu Young.

Baekhyun
Baekhyun EXO (Sumber: Star 1)

Sebelum kabar album solo Baekhyun merebak, Heechul Super Junior telah terlebih dahulu memberi kode akan membuat proyek tunggal Baekhyun tersebut. "Saat ini Baekhyun sedang melakukan syuting untuk video klip di Hackinssa Crew," bebernya.

Pernyataan Heechul itu pun menuai berbagai spekulasi, mulai dari spekulasi comeback EXO, comeback CBX, dan harapan akan debut solo Baekhyun. Meski tak banyak diprediksi, debut solo Baekhyun tersebut disambut dengan antusias.

Baekhyun
Baekhyun EXO (Sumber: Star 1)

Baekhyun rencananya akan merilis album solo pertamanya pada pertengahan Juli 2019. Ia akan menjadi member EXO ketiga yang merilis album solo, setelah Zhang Yixing atau Lay dan Kim Jong-dae atau Chen. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia