Inilah Partai-Partai yang Siap Usung Khofifah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa seusai menghadiri Program Keluarga Harapan (PKH) di Surabaya, Rabu (13/9). (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Kendatipun namanya sudah digadang-gadang sebagian kandidat kuat yang bisa mengimbangi nama Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih belum mau memastikan apakah dirinya akan maju atau tidak.

Namun, secara gamblang dia justru menyebut satu-per satu pimpinan partai yang sudah diajaknya berkomunikasi, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum Partai Golkar Setya Novanto, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Ketum DPP Hanura Oesman Sapta Odang.

"Sudahlah, jangan tanya maju atau tidak. Tunggu saja bagaimana nanti kedepannya. Pokoknya, kalau misalkan maju, Insya' Allah jumlah partai yang mengusung sudah cukup untuk memberangkatkan," kata Khofifah seusai menghadiri Program Keluarga Harapan (PKH) di Surabaya, Rabu (13/9).

Khofifah pun menegaskan, dirinya telah menjalin komunikasi dengan pimpinan-pinanan partai sebagai bentuk silaturahmi.

Kendatipun bersifat silaturahmi, kata khofifah, jika dari partai sudah memberikan dukungan untuk maju ke dalam pemilihan kepala daerah Jawa Timur itu.

"Kalau memang waktunya maju, ya, izin pak Presiden dulu. Tapi sekarang lagi sibuk dan fokus menyelesaikan program-program sebagai Menteri Sosial. Jadi, kasih kesempatan saya untuk melakukan konsolidasi," katanya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Didukung Muslimat, PKB Siap Menangkan Gus Ipul Di Pilgub Jatim



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH