Wisata Indonesia

Inilah Lokasi-lokasi Pesta Kembang Api Pergantian Tahun di Yogyakarta

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 31 Desember 2018
Inilah Lokasi-lokasi Pesta Kembang Api Pergantian Tahun di Yogyakarta
Kembang api. (Foto: Pixabay/edusoft)

HARI ini hari terakhir di tahun 2018. Banyak orang merayakan tahun baru di tempat-tempat penuh kemeriahan pesta kembang api. Buat kamu yang merayakan pergantian tahun baru di Yogyakarta, ada banyak tempat perayaan terutama dengan pesta kembang apinya.

Perayaan tahun baru di Yogyakarta tahun demi tahun selalu mengundang banyak wisatawan. Kebanyakan, kemeriahan pesta kembang api dilakukan di pusat kota, pusat wisata, atau lokasi terdekat pusat pemerintahan.

Berikut lokasi-lokasi yang pas untuk ikut serta merayakan pesta kembang api malam tahun baru. Bagi kamu yang merayakan tahun baru di Yogyakarta, setidaknya ada 4 lokasi yang menjadi pusat keramaian pesta kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

1. Titik Nol Kilometer

Pesta kembang api tahun baru di Yogyakarta menyedot banyak wisatawan. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Pesta kembang api tahun baru di Yogyakarta menyedot banyak wisatawan. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Lokasi ini dipilih karena sentral wisatawan di Kota Yogyakarta. Apalagi, tempat ini berada tak jauh dari beberapa lokasi wisata favorit di daerah kota, seperti Malioboro, Alun-alun, Benteng Vredenberg, dan pusat bakpia Jogja.

Titik Nol Kilometer biasanya akan padat sejak pukul 7 malam. Disarankan datang lebih awal agar tidak berdesak-desakan atau bisa mendapatkan lapak duduk di sekitar areal Nol Kilometer.

Biasanya, ada saja hiburan-hiburan kecil di pinggiran jalan menjelang puncak perayaan pukul 00.00 WIB. Misalnya, hiburan musik akustik yang dinisiasi musisi jalanan.


2. Tugu Pal Putih

Tugu Pal Putih. (Foto: Pixabay/instagram.com/haifanyudan)
Tugu Pal Putih. (Foto: instagram@haifanyudan)

Bila tahun-tahun sebelumnya terpusat di Titik Nol Kilometer, sejak tahun 2016 Tugu Pal Putih menjadi lokasi sentral karena dinilai menjadi ikon wisata Yogyakarta.

Tugu Pal Putih cukup strategis, penghubung jalur dari arah barat, timur, utara, dan selatan kota Yogyakarta. Bagi yang penginapannya jauh dari Tugu Pal Putih, menuju ke lokasi ini tidak sulit, karena jalurnya memang strategis.

Sarannya, bagi yang ingin bermalam tahun baru di Tugu, datanglah sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Pasalnya, lokasi jalan utama di sekitar Tugu akan dialihkan, sehingga menyulitkan akses. Jika datang lebih awal, tentu jalan belum dialihkan dan dapat memarkirkan motor di sekitaran Tugu. Malam tahun baru di Yogyakarta pasti akan berkesan.

#Tahun Baru #Wisata Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan