Koleksi Unik Dope & Dapper di Jakarta Sneaker Day 2019 Tenant Dope & Dapper di JSD 2019 (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

DI Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019, ada banyak tenant yang menjual sneakers kece. Salah satunya ialah Dope & Dapper. Tenant ini merupakan butik sneakers premium berbagai merek dari Navya Retail Indonesia.

Pada ajang JSD 2019, Dope & Dapper merilis sejumlah koleksi unik. Menariknya, kali ini Dope & Dapper enggak hanya merilis sneakers keren, tapi juga kaus kaki.

Enggak sulit menemukan stan Dope & Dapper di JSD 2019. Dari pintu masuk The Hall Senayan City, kamu tinggal menengok ke sebelah kiri. Langsung terlihat deh tenant Dope & Dapper. Posisinya tepat di sebelah tenant Vans Indonesia.

Nah, bagi kamu yang belum mampir ke JSD 2019, segera mampir deh. Koleksi-koleksi yang dirilis Dope & Dapper wajib banget kamu beli.

1. Puma x Sankuanz

Aksen warna neon yang agak nyentrik, tapi keren (Foto: Istimewa)

Kali ini Puma berkolaborasi dengan brand asal Tiongkok bernama Sankuanz. Brand itu pernah menjadi salah satu nominasi di LVMH Prize pada 2015. Lebih kerennya lagi, koleksi pakaian Sankuanz pernah dipakai pesohor ternama dunia, semisal Bella Hadid, Kaia Gerber, dan Rita Ora.

Sankuanz merilis koleksi terakhir mereka di Paris dengan konsep Kill the Wall. Koleksi tersebut juga merupakan debut untuk kolaborasi baru dengan Puma. Sneaker Puma RS-X Sankuanz memiliki aksen warna neon dan siluet yang begitu unik.

2. Blends x Puma Cell Endura

Warna perak metalik yang elegan (Foto: Istimewa)

Puma mencoba berkolaborasi dengan butik Blends yang menciptakan koleksi unik. Ciri khasnya, siluet tebal berwarna perak metalik. Koleksi ini menampilkan slogan Blends, yaitu Understand of Nothing. Slogan itu memiliki arti pengakuan akan masa depan yang tidak pasti dengan masa lalu.

Sneakers ini bermaterial kulit dan memiliki warna abu-abu dengan aksen hitam di tepi atas sepatu. Kombinasi tersebut membuat koleksi ini jadi unik dan keren. Sayangnya, koleksi ini dirilis terbatas oleh Dope & Dapper. Jadi siapa cepat dia dapat , ya sahabat Merah Putih.

3. Dope & Dapper x Socky

Kaus kaki dengan konsep kreatif.(Foto: Istimewa)

Kolaborasi Dope & Dapper yang satu ini bukan dengan brand sneakers, melainkan dengan salah satu brand kaus kaki ternama lokal bernama Socky. Sekilas memang seperti kaus kaki biasa, tapi konsepnya begitu ceria dan kreatif. Setiap pasang kaus kaki kolaborasi ini berisikan tulisan kata berbeda di setiap kaus kaki. Kata-kata tersebut cukup kreatif.

4. Dope & Dapper x JSD 'Sneaker Collaboration'

Sepatu dengan sentuhan seni.(Foto: Istimewa)

Dope & Dapper juga berkolaborasi dengan JSD untuk menuangkan karya seni artis Gersonewone ke sebuah koleksi sneakers eksklusif. Gersonewone, atau kerap dipanggil Newone, ialah alumnus Nanyang Academy of Fine Art di Singapura.

Newone juga pemilik studio Roots&Co yang kental akan seni grafiti dan street art. Karya seni Newone akan diaplikasikan ke koleksi Vans Anaheim Factory Era 95 DX sebanyak 12 pasang dengan ukuran US 9, 9.5, 10, dan 11.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira mau beli koleksi yang mana nih? (ikh)

Baca juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Resmi Dibuka, Ini Agenda Seru yang Bisa Kamu Ikuti

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH