Inilah Kelebihan Film-film yang Masuk Nominasi Best Pictures Oscar 2019 Beberapa kelebihan film yang masuk nominasi Best Picture Oscar 2019 (foto ew.com)

MENJELANG Oscar 2019, informasi mengenai kategori dan nominasi yang masuk semakin memanas. Tentunya satu kategori yang paling dinanti-nantikan ialah Best Picture.

Delapan film yang jadi nominasi memiliki kelebihan masing-masing. Yuk, lihat apa saja kelebihan yang dimiliki setiap film nominasi Best Picture Oscar 2019.

1. A Star Is Born

a star is born oscar 2019
A Star Is Born mendapatkan keuntungan kotor US$400 juta. (foto: imdb.com)


Satu film yang paling dicintai banyak orang ini memiliki keuntungannya sendiri. Pertama, pendapatan kotor dari film ini mampu menembus angka lebih dari US$400 juta dan jadi box office di seluruh dunia.

Apalagi Bradley Cooper yang merangkap jadi sutradara, penulis, produser, penulis lagu, dan aktor disukai industri perfilman.

A Star Is Born berhasil menjadi film yang terhindar dari kontroversi. Selain itu, kalau melihat keberhasilan mereka menjadi nominasi dalam ajang penghargaan SAG, DGA, WGA, dan PGA, kemungkinan menang film ini jadi lebih besar.

2. Black Panther

black panther 2019
Mencetak sejarah baru dengan menjadi film superhero pertama di Best Picture (foto: imdb.com)


Bisa dibilang Black Panther mencetak sejarah baru sebagai film superhero pertama yang bisa menjebol kategori Best Picture Oscar 2019, dan masuk beberapa kategori favorit dalam ajang tersebut.

Film keluaran Marvel ini disukai para kritikus dan penggemarnya. Dengan masuknya film dalam tujuh nominasi di ajang Academy Awards dan performa mereka di SAG Awards, ada kemungkinan Black Panther bisa membawa perubahan di Oscar.

3. Vice

Vice Oscar Best Picture
Vice menceritakan bagaimana Amerika bisa menjadi seperti sekarang. (foto: imdb.com)


Vice jadi film yang mendapatkan banyak penonton dalam masa politik yang kacau. Sutradara Adam McKay mampu membawakan film Vice dengan baik terutama lewat karakter Dick Cheney.

Apalagi film ini menceritakan bagaimana Amerika bisa menjadi seperti sekarang, sehingga Vice sukses jadi salah satu film yang diunggulkan.

Para kritikus juga memberikan penghargaan untuk keberhasilan untuk directing, screenplay, dan proses editing.

4. BlacKkKlansman

Blackkkklansman Oscar best picture
Jadi satu-satunya film yang dinominasikan dalam semua ajang penghargaan film. (foto imdb.com)


BlacKkKlansman jadi satu-satunya film yang dinominasikan dalam semua ajang penghargaan film seperti PGA, DGA, WGA, SAG, dan tentunya Oscar tahun ini.

Keuntungan yang dihasilkan pun juga lumayan. Film ini juga membawa Spike Lee masuk ke nominasi sutradara terbaik dan film terbaik dalam Oscar 2019.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya