Inilah Kekuatan Gigitan T Rex T Rex menjadi hewan dengan gigitan terkuat di muka bumi ini (Foto: freeimages)

Anda pasti sudah tahu apa itu T rex, apalagi bagi yang pernah nonton film "Jurassic Park". Hewan reptil yang hidup di zaman dinosaurus ini memiliki nama ilmiah Tyranosaurus Rex. T rex merupakan hewan karnivora yang berjalan dengan dua kaki.

Bahnyak orang yang penasaran seberapa buas kan kuatnya gigitan hewan ini. Hingga akhirnya sebuah studi pada jurnal Scientific report, menjelaskan bahwa rahang T rex dapat menggigit dengan tekanan seberat 3500 kilogram. Jumlah tersebut sama dengan dua mobil.

Selain itu, gigi yang dimiliki oleh hewan setinggi 40 kaki ini, dapat tumbuh hingga beberapa inci. Hewan purbakala ini memang meiliki jumlah gigi yang banyak sehingga bisa merobek mangsanya dalam sekejap saja.

Dengan gigi yang banyak dan kekuatan gigitannya yang luar biasa T rex dapat memangsa dengan mudah meskipun hanya memiliki tangan kecil. T rex juga disebut sebagai pemburu kepala oleh beberapa ilmuan lantaran hewan ini hanya berburu menggunakan kepala (rahang), tanpa menggunakan tangan.

Jika pada zaman sekarang ini, hewan yang memiliki gigitan terkuat adalah buaya air tawar yang berhabitat di pesisir Asia dan Australia Utara. Maka, T rex mendapat predikat sebagai hewan dengan gigitan terkuat di muka bumi ini di era dinosaurus.

Bagaimana Sahabat Merah Putih? Untung saja T Rex tidak hidup di zaman sekarang. Jika demikian bisa saja kita semua dimangsa olehnya. Baca juga artikel 7 Tingkah Hewan Menggemaskan Ini Bikin Ngakak


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo