Inilah Cara Jitu Mengatasi Ancaman Hacker Enggak selamanya data pribadi kamu di internet aman (Foto: Pexels/Soumil Kumar)

SIAPA yang enggak butuh internet. Semua orang tentu membutuhkan internet. Kemajuan teknologi mengharuskan kamu memahami penggunaan internet. Fungsinya beragam, dari mencari informasi hingga keperluan untuk menunjang berbagai macam hal.

Namun, bukan berarti menggunakan internet enggak memiliki risiko. Terutama terkait masalah keamanan data pribadi. Ya, benar sekali, sebagai pengguna internet kamu juga memiliki kemungkinan menjadi korban hacker.

Wujud atau lokasi hacker enggak terlihat. Tapi seakan-akan hacker duduk di sebelah kamu. Dengan mudahnya dia bisa melakukan kejahatan mencuri data pribadi yang kamu simpan di internet.

Oleh karena itu, sangat penting kamu mengetahui beberapa hal untuk melindungi data pribadi kamu di internet dari ancaman para hacker.

1. Buat password yang susah

Kombinasikan password kamu dengan huruf, angka, dan simbol khusus (Foto: Pixabay/AbsolutVision)

Punya password pada akun internet jangan yang gampang-gampang. Buat password yang susah. Kesalahan kamu ialah membuat password yang mudah ditebak semisal tanggal lahir atau nama pacar. Password seperti itu hanya akan memudahkan kerja hacker untuk meretas akun pribadi kamu.

Buatlah password yang susah, paling sedikit delapan digit. Kemudian kombinasikan password kamu dengan huruf (besar dan kecil), angka, hingga simbol-simbol khusus pada kibor. Pastikan juga ketika membuat password kamu hanya sendirian ya.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH