Inilah Calon Lawan Timnas U-23 dan Senior Stiker Indonesia Lerby Eliandry Pong Babu (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Indonesia saat melawan Timnas Kamboja. Foto: Antara

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis calon lawan timnas U-23 dan senior. Rencananya, laga itu akan digelar pada 18 dan 25 November 2017 atau di luar jadwal FIFA Match Day.

Untuk Timnas Senior, PSSI menyiapkan Guyana sebagai lawan uji coba pada tanggal 25 November 2017. Sementara itu, Yordania U-23 atau Suriah U-23 disiapkan menjadi lawan uji coba Timnas U-23 pada tanggal 18 November 2017.

“Uji coba Timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam rilis PSSI di Jakarta, Selasa (24/10).

PSSI memberikan alasan mengapa laga uji coba skuat Garuda dilakukan di kuar kalender FIFA. PSSI mengklaim hal itu dilakukan agar para pemain dan klub Liga 1 fokus di pekan-pekan terakhir Liga 1, mengingat persaingan gelar juara dan zona degradasi sangat ketat.

Saat ini, ada lima tim yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga 1, yakni Bhayangkara FC, Bali United FC, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United FC. Sementara di zona degradasi, persaingan melibatkan empat tim yakni Persiba Balikpapan, Semen Padang, Perseru Serui, dan PS TNI.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November,” kata Ratu Tisha.

Sebagai informasi tambahan, jika Guyana menjadi lawan timnas Senior, ini merupakan laga uji coba ketujuh. Sebelumnya, timnas Senior sudah melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar, dua kali melawan Kamboja, Puerto Riko, dan Fiji.

Timnas Guyana. Foto: FIFA

Sedangkan untuk timnas U-23, laga uji coba nantinya adalah yang pertama di tahun 2017. Sebelum mengikuti Asian Games pada bulan Februari 2018, timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti test event terlebih dahulu.

Sumber: Bolaskor.com



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH