Ini dia Pengaruh Teknologi Terhadap Anak

KaptenKapten - Minggu, 30 Juli 2017
Ini dia Pengaruh Teknologi Terhadap Anak
Teknik melatih keaktifan anak di PAUD Bintang. (Foto: Blog/paudbintangceria)

TIDAK bisa dipungkiri perkembangan peradaban yang dulunya lamban kini semakin serba cepat karena adanya teknologi. Akses yang begitu cepat dan tak tertahankan bahkan lebih cepat dari penggunanya untuk beradaptasi.

Mampu menyesuaikan diri dari derasnya kemajuan teknologi sangatlah diperlukan, agar yang tua tidak kudet (kurang update) dan yang muda menggunakan sewajarnya.

Pastilah ada kengerian dari orang tua tentang kemahiran anak terbiasa dengan teknologi tanpa mengetahui mana yang benar. Meski demikian, Ibu Rose pendiri PAUD Bintang memaparkan tentang cara menggali potensi anak.

"Teknologi itu jangan merusaklah, teknologi itu harus meningkatkan kualitas kita. Kita manfaatkan, jangan kita yang dimanfaatkan untuk hal yang jelek. Jadi jangan kita menjadi korban teknologi," paparnya.

Menurut Ros, teknologi saat ini terkadang hanya membuat masyarakat menjadi malas. Padahal di usia dini, anak perlu berkomunikasi dengan orang lain. "Makanya saya selalu menghimbau, anak sampai SMP itu enggak usahl ah di beri gadget," kata pembuat program 1000 hari pertama seorang anak ini.

Bila salah memanfaatkan teknologi, gadget misalnya. Anak cenderung akan tidak aktif karena pikirannya yang selalu merujuk ke gawai. Sama halnya seperti yang diinginkan oleh ibu-ibu lain, Rose juga mengatakan rasa keinginannya terhadap anak yang aktif agar bisa mengembangkan potensinya.

"Anak yang banyak bertanya itu orang pintar, jangan pernah keluar kata-kata nakal. Kalau ada anak yang nakan justru itu malah menguntungkan, jadi saya tahu isi otaknya," kata Rose, Ibu kelahiran Tarekat, Medan tersebut. (Bing)

Baca juga berita terkait: Sikap Orang Tua Seperti Ini Buat Anak Beralih Ke Gadget

#Tips Mendidik Anak #Teknologi Modern #Gadget
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan