Ini yang Terjadi kalau Make-up Tidak Dibersihkan

 Irene Gianov Irene Gianov - Jumat, 28 April 2017
Ini yang Terjadi kalau Make-up Tidak Dibersihkan
Bagi kulit sensitif, tidak membersihkan make-up bisa menjadi 'mimpi buruk' (Foto: thelist.com)

Setelah seharian lelah beraktivitas, Anda bisa saja sampai di rumah dan langsung tidur. Padahal, Anda telah mengenakan make-up sejak keluar rumah. Mulai dari foundation, bedak, eyeliner, maskara, sampai blush on, semuanya melekat di wajah. Jika sampai di rumah Anda langsung tertidur tanpa membersihkannya, kira-kira apa yang mungkin terjadi?

Pertama, kulit kita akan menyerap make-up yang digunakan. Minyak alami yang keluar pada malam hari akan menyerap produk apa pun yang ada pada kulit kita. Masalahnya, minyak yang bercampur dengan make-up akan menimbulkan noda di wajah dan butuh beberapa hari sampai mingguan untuk akhirnya hilang.

Jerawat bisa jadi hasil dari tertutupnya pori-pori karena make-up (Foto: shutterstock)

Berikutnya, jerawat, kulit kering, dan keriput akan jadi 'sahabat' kita setelahnya. Kulit mati dan serpihan make-up akan menutup pori-pori dan membuat bakteri yang menumbuhkan jerawat. Selain itu, tidur seharusnya menjadi proses 'ajaib' yang meremajakan kulit. Tapi proses tersebut terhalang make-up yang menutupi wajah kita, ditambah polusi yang kita bawa setelah seharian beraktivitas.

Wah, wah, tentunya Sahabat Merahputih tidak menginginkan hal tersebut, bukan? Jadi, usahakanlah rajin membersihkan wajah sebelum tidur, selelah apa pun Anda. Bisa dengan sabun cuci muka, atau dengan tisu pembersih make-up yang lebih praktis. Salam cantik!

Baca pula artikel lainnya tentang tips membersihkan make-up berikut ini: 4 Bahan Alami untuk Bersihkan Make-up yang Membandel.

#Make Up #Tips #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan