Relasi
Ini yang Sering Timbulkan Cekcok dalam Rumah Tangga Menurut Konselor Pernikahan Umumnya permasalahan dalam rumah tangga sama saja. (Foto: Pexels/Budgeron Bach)

DALAM pernikahan akan ada masalah, itu tak bisa dihindari. Namun beberapa persoalan bisa menjadi lebih besar dan lebih buruk.

Berikut masalah pernikahan paling umum yang dihadapi orang. Apakah hal-hal yang kamu dan pasangan perdebatkan normal? Berikut adalah persoalan paling populer di kalangan pasangan menurut konsultan pernikahan.

Baca Juga:

4 Tren Pernikahan di 2021 yang Disesuaikan dengan Situasi Pandemi

1. Perselingkuhan

rumah
Terjebak perselingkuhan. (Foto: Pexels/cottonbro)

Perselingkuhan adalah salah satu masalah paling umum dalam pernikahan. Itu juga alasan mengapa banyak pernikahan berakhir. Beberapa orang mengalami kesulitan untuk setia pada satu pasangan. Baik pasangan yang sudah menikah selama dua atau dua puluh tahun, akan ada saat-saat ketika salah satunya mungkin melihat ke luar untuk mencari kenyamanan lain.

Perselingkuhan cukup umum, menurut terapis hubungan dilansir dari Power of Positivity, perselingkuhan yang sering terjadi saat ini seringkali dilakukan di dunia maya lewat internet dating. Selingkuh sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang, padahal mengatasi masalah pernikahan ini menjadi yang paling rumit.

2. Ketidakjujuran

rumah
Jangan pernah berbohong. (Foto: Unsplash/Brett Jordan)

Kepercayaan adalah dasar dari setiap pernikahan yang baik. Tanpanya, kehidupan pernikahan dalam masalah. Ketika dua pihak saling jujur, setiap kata yang keluar dari mulut pasangan adalah kebenaran. Itu memberi banyak kenyamanan dan kepastian. Ketika salah satu pasangan tidak dapat dipercaya, maka menjadi mustahil untuk mempercayai apa pun yang mereka katakan.

Mereka mungkin berbohong tentang keberadaan mereka, dengan siapa mereka bersama, atau berapa banyak uang yang mereka habiskan. Ketika satu orang mengatakan banyak kebohongan, itu bisa berdampak besar pada pernikahan.

3. Keuangan

rumah
Keuangan merupakan masalah besar. (Foto: Pixabay/Ekoanug)

Alasan umum lainnya mengapa pernikahan berakhir adalah karena keuangan. Bagi kebanyakan pasangan, kekurangan uang adalah masalah besar yang diperdebatkan banyak orang. Terkadang pasangan tidak setuju tentang siapa yang akan mengelola keuangan, bagaimana uang akan dibelanjakan, dan kurangnya tabungan.

Masalah uang dapat membuat banyak orang tertekan, dan ini adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi pasangan menikah. Mengingat ekonomi yang terbatas, tampaknya argumen keuangan menjadi lebih umum.

Baca Juga:

Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19 Serba Virtual

4. Mertua

rumah
Mertua terkadang masuk ke dalam rumah tangga terlalu dalam. (Foto: Pexels/fauxels)

Mertua dapat mendukung atau mengganggu hubungan rumah tangga. Seringkali, ibu mertua mendapat citra buruk karena mereka tampaknya tidak bisa membiarkan putra atau putri mereka pergi. Batas dan aturan dasar perlu diletakkan dengan mertua yang ingin mengontrol pernikahan.

Ketika memiliki keluarga besar yang sangat baik dan mendukung, hidupmu seperti terberkati. Sebaliknya, orangtua yang menyebalkan dan mengendalikan dapat menjadi malapetaka bagi kehidupan pernikahan.

5. Pekerjaan rumah tangga

rumah
Pembagian tugas rumah tangga yang jelas. (Foto: Pexels/Sarah Chai)

Siapa yang mencuci piring, membuang sampah, membersihkan kotak pasir, dan melakukan 1.000 hal lain yang perlu dilakukan di sekitar rumah? Meskipun terdengar konyol tetapi pertengkaran tentang pekerjaan rumah tangga menjadi masalah pernikahan. Hari-hari di mana laki-laki pergi bekerja sementara perempuan tinggal di rumah dan mengurus semua kebutuhan rumah tangga sudah berakhir.

Hari-hari ini karena kedua orang bekerja, itu membutuhkan upaya setara untuk urusam rumah tangga. Jika satu orang mengendur dalam tugasnya, itu bisa menjadi sumber pertengkaran yang signifikan.

6. Anak

rumah
Perlunya mendiskusikan urusan anak-anak. (Foto: Pexels/Emma Bauso)

Anak-anak adalah karunia dari Tuhan. Namun kehadirannya juga dapat menyebabkan banyak kesedihan dalam pernikahan. Pertengkaran sering kali dapat terjadi mengenai siapa yang akan mengantar anak-anak ke acara olahraga atau ketika salah satu orang tua merasa yang lain tidak menghabiskan cukup waktu dengan anak-anak. Perdebatan lainnya adalah gaya dalam parenting.

Satu orang tua mungkin relatif lemah dalam hal disiplin sementara yang lain percaya pada metode tipe militer yang ketat. Gaya pengasuhan dapat menyebabkan banyak masalah dalam hubungan apa pun. (avia)

Baca Juga:

2021 Belum Aman Gelar Pesta Pernikahan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bela The Weeknd, Drake: Grammy Mungkin tidak lagi Penting
ShowBiz
Bela The Weeknd, Drake: Grammy Mungkin tidak lagi Penting

The Weeknd bukan satu-satunya musisi yang tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards.

5 Rekomendasi Film Korea untuk Kamu Penyuka Keteagangan
ShowBiz
5 Rekomendasi Film Korea untuk Kamu Penyuka Keteagangan

Siap dibuat penasaran sama jalan ceritanya?

Fitur DLSS dari VGA Nvidia Hadir di Linux
Fun
Single 'Kursi Goyang' Fourtwnty Jadi Pertanda Album Ketiga
ShowBiz
Single 'Kursi Goyang' Fourtwnty Jadi Pertanda Album Ketiga

Bersamaan dengan perilisan tersebut, single ini telah menyertakan video lirik yang sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube Fourtwnty Music.

KPI akan Buat Sanksi Denda untuk Siaran yang Langgar Aturan
ShowBiz
KPI akan Buat Sanksi Denda untuk Siaran yang Langgar Aturan

Nantinya denda yang diberikan ke pelaku berlandaskan pada tiga aturan yang sudah ada sebelumnya

Raisa: Cantik itu Tetap Percaya Diri Sendiri
ShowBiz
Raisa: Cantik itu Tetap Percaya Diri Sendiri

Cantik dimulai dari apa yang kita sampaikan kepada orang lain dan diri sendiri.

Usai Luncurkan Gerai Dogbar,  Lawless Beranikan Diri Rambah Agroindustri
Fun
Usai Luncurkan Gerai Dogbar, Lawless Beranikan Diri Rambah Agroindustri

Lawless Dogbar baru saja diluncurkan pada 11 November 2020 kemarin.

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Fun
Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling

Begini caranya mendapatkan kamar hotel dengan harga terjangkau.

Game Jadi Tempat Pamer Fesyen
Fashion
Game Jadi Tempat Pamer Fesyen

Karakter pada game tampil dengan gaya berbusana yang fashionable.