Ini yang Paling Banyak Dicari Warganet Indonesia di Google Google rilis 'Year In Search'(Foto: Pixabay/377053)

Ada satu data menarik yang dirilis Google untuk warganet Indonesia. Di lansir Antaranews.com, Rabu (11/12) membuat rekapan tahunan bernama 'Year In Search'. Di sana kita bisa melihat penelusuran terpopuler mulai dari topik, film, hingga tokoh sepanjang tahun 2019.

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami mengatakan kalau warganet Indonesia di tahun ini lebih tertarik dengan pencarian yang menginspirasi. Mereka juga suka dengan tokoh yang mampu memberikan perubahan untuk individu hingga negara.

Baca juga:

Instagram Berencana Hapus 'Like', Siapa yang Diuntungkan?

acara Year in Search Google Indonesia 2019
Perwakilan dari Google Indonesia berfoto bersama YouTuber SkinnyIndonesian24, sutradara dan pemeran 'Dua Garis Biru' Gina S Noer dan Angga Yunanda di acara 'Year in Search' Google Indonesia 2019, Jakarta, Rabu (11/12/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

"Kesimpulan dari searches di 2019, adalah tahun yang penuh perubahan dan harapan bagi Indonesia. Bukan cuma di level negara, tapi juga individu. Mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup, sosok dan kisah yang menginspirasi," ucap Veronica di Jakarta.

Dalam kategori 'Tokoh' di 'Year In Search' di Indonesia 2019, beberapa sosok seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Markarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama menjadi sorotan. Grup K-Pop BTS juga ikut bersanding dengan Nadiem dan Wisnutama.

Baca juga:

Belanja Daring Aman dan Pintar saat Promo Menyambar

Nadiem Makarim
Tokoh seperti Nadiem Makarim menjadi banyak yang dicari (Foto: Pixabay/FirmBee)

"Ditambah dengan adanya tahun politik, di tahun ini kami melihat bagaimana orang-orang ingin berubah lebih baik bersamaan dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi," ucapnya

Ternyata hal serupa juga terjadi secara global. Topik 'Heroes' atau 'Pahlawan', adalah bahasan yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google. Pencariannya bervariatif mulai dari tokoh fiktif seperti Iron Man dan Wonder Woman, hingga tokoh di dunia nyata yang inspiratif di bidangnya seperti Usain Bolt dan Viola Davis.

Ada sembilan kategori 'Year In Search' 2019 yang telah diluncurkan Google Indonesia. Kategori tersebut diantaranya 'Trending', 'Peristiwa Nasional', 'Apa Itu...', 'Lagu', 'Tokoh', 'Kepergian Tokoh', 'Bagaimana cara...', 'Resep' dan 'Film'.

Baca juga:

Kerja Sampingan yang Bakal Menyita Waktu

properti
properti
properti

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH