Seminggu Jelang Pernikahan, Siapkan Hal-Hal Ini Kurangi kekhawatiran jelang pernikahan dengan mengecek beberapa hal.(Sumber: Pixabay/Pexels)

PERSIAPAN pernikahan biasanya dilakukan berbulan-bulan sebelum hari bahagia. Mulai dari mempersiapkan venue, gaun pengantin, hingga katering telah siap jauh-jauh hari.

Kendati demikian, seminggu sebelum hari pernikahan, calon pengantin biasanya tetap dipusingkan dengan detail-detail kecil. Apakah saya sudah mengonfirmasi band pengisi acara? Apakah kakak saya sudah menjahit kain yang saya berikan? Atau aku harus berkemas untuk bulan madu. Pikiran-pikiran tersebut silih berganti di benakmu dan bahkan menyelinap ke dalam mimpimu.
Kalau sudah demikian, bagaimana kamu bisa tidur dengan lelap?

Seminggu sebelum pernikahan, kamu layak mendapatkan ketenangan dan relaksasi. Namun, jika kamu ingin memastikan hari bahagiamu berjalan dengan sempurna, konsultan pernikahan top dunia, Mindy Weiss, memberikan saran beberapa hal yang bisa kamu cek kembali.

1. Pakaian dan rias pengantin

Wedding drrss
Pastikan pakaian sesuai dengan ukuran. (Sumber: nawonil)

Beberapa vendor penyedia layanan rias pengantin biasanya menawarkan make-up trial. Tidak ada salahnya untuk menggunakan penawaran tersebut seminggu sebelum pernikahan.

Kamu bisa menggunakan riasan lengkap beserta pakaian pernikahan, aksesori hingga sepatu. Jika kamu melakukan diet, amat mungkin baju yang sudah dipersiapkan agak kebesaran. Apabila kamu mencobanya terlebih dahulu, kamu bisa minta penjahit untuk mengecilkannya.

Pastikan pakaian, aksesori, dan sepatu yang digunakan nyaman. Dengan demikian, kamu akan tampil menawan di hari bahagiamu.

2. Coba kembali sepatu yang akan kamu kenakan

Sepatu Pernikahan
Pastikan sepatu terasa nyaman.(Sumber: Pixaxbay/Free-Photos)

Pesta pernikahan yang harus dijalani oleh pengantin Indonesia cukup rumit. Pengantin harus berdiri berjam-jam saat resepsi untuk bersalaman dengan tamu undangan yang datang silih berganti.

Untuk itu, pilihlah sepatu yang tak hanya cantik tetapi juga nyaman. Jika sudah memilih sepatu yang sesuai cobalah saat di rumah. Cobalah dalam kurun waktu yang cukup lama sembari berjalan-jalan keliling rumah. Dengan demikian, sepatu akan lebih longgar dan jauh lebih nyaman di pakai saat hari H.

3. Bersihkan cincin pernikahan

Wedding ring
Cincin pernikahan terlihat mengilap saat hari bahagia. (Sumber: Pixabay/marla66)

Sebagian besar orang menjadikan cincin pertunangan sebagai cincin pernikahan. Selama masa pertunangan, kamu tentu mengenakan cincinmu setiap saat dan setiap waktu. Akibatnya, cincin yang kamu gunakan kotor dan kusam.

Sebelum menuju hari bahagia, bersihkan kembali cincin pernikahanmu agar terlihat mengkilap dan indah saat hari H.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH