Ini yang Disampaikan Anies di Rapat Paripurna Anies Rasyid Baswedan di Rapat Paripurna. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 serta pemapaparan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Rabu (15/11). Rapat tersebut dimulai sekira pukul 11.30 WIB hari tadi.

Rapat Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dalam kesempatan itu Prasetyo menyatakan paripurna terbuka untuk umum.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna ini saya buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Prasetyo.

Setalah Ketua DPRD, Anies Baswedan menyampaikan pidato Raperda tentang RAPBD tahun 2018. Anies mengatakan dibandingkan tahun lalu, Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 naik 1,1 triliun, yang sebelumnya dari Rp 76 triliun menjadi sebesar Rp 77,1 triliun.

Angka ini sebenarnya sudah disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta pada Selasa (14/11) malam kemarin. Namun, mekanismenya, setelah penyampaian pidato gubernur, Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi mengatakan nantinya pidato itu akan ditanggapi oleh DPRD.

"Nanti akan ditanggapi melalui pandangan fraksi-fraksi. Rapat paripurna saya tutup," tandas Prasetyo. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH