Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan oleh Artis Hollywood Lain Sejumlah Aktor dan Aktris yang Memerankan Superhero dalam film Avengers (Foto: Polygon)

MENYAMBUT seri terakhir dari rangkaian film Marvel Cinematic Universe (MCU), Avengers: Endgame, para penggemar film-film Marvel mengenang kembali "perkembangan" para aktor dan aktris yang ikut ambil peran sejak penampilan pertama mereka.

Mungkin fans MCU sudah terikat dengan para pemeran untuk superhero Avengers, dan tidak tergantikan. Chris Evans sebagai Captain America, Chris Hemsworth dengan sempurna mewujudkan Thor, dan Scarlett Johansson menghidupkan karakter Black Widow.

Tapi mereka bisa terlihat sangat berbeda jika saat casting, sutradara film memutuskan untuk memilih beberapa aktor berbakat lainnya. Yuk lihat beberapa superhero Avengers jika itu diperankan oleh aktor dan aktris lain.

1. John Kransinski untuk peran Steve Rogers (Captain America)

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan Artis Lain
Kransinki bahkan sempat mencoba kostum Captain America saat Casting (Foto: FilmInk)

Sejak film Captain America: The First Avenger tahun 2011, Chris Evans yang menawan dengan janggutnya benar-benar telah menguasai perannya sebagai salah satu superhero kunci untuk film Avengers: Endgame. Namun, sosok patriotik, dengan perisainya itu bisa saja dimainkan oleh aktor lain yang tak kalah cocok, John Krasinski.

Krasinski sempat ikut casting untuk peran Captain America, bahkan mencoba kostum superhero untuk peran itu. Namun ia kehilangan kepercayaan diri setelah melihat Chris Evans yang juga ikut casting untuk peran tersebut.

Nama-nama lain yang dikabarkan dipertimbangkan untuk peran Captain Amerika termasuk aktor Scott Porter, Chace Crawford, Channing Tatum, Garrett Hedlund, Michael Cassidy, dan Wilson Bethel. Bahkan Sebastian Stan, yang akhirnya berperan sebagai Bucky Barnes.

2. Emily Blunt sebagai Natasha Romanof (Black Widow)

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan Artis Lain
Blunt terhalang kontrak sehingga gagal jadi Black Widow (Foto: sea.ign.com)

Scarlett Johansson memerankan karakter Natasha Romanoff dengan luar biasa dan sudah pasti seksi. Tapi ternyata Emily Blunt adalah pilihan asli untuk peran Black Widow di film Iron Man 2.

Sayangnya saat itu Blunt tengah berada di bawah kewajiban kontrak dengan 20th Century Fox untuk membintangi film Gulliver's Travels. Selain Blunt, aktris lain yang mencoba casting untuk Black Widow yakni Elizy Dushku. Pada akhirnya Johansson lah yang paling cocok untuk memerankan karakter perempuan tangguh ini.

3. Tom Hiddleston untuk Peran Thor

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan Artis Lain
Alih-alih terpilih sebagai Thor, Tom Hiddlestone malah terpilih sebagai Loki (Foto: Mashable)

Chris Hemsworth memiliki tubuh, suara, sampai rambut yang cocok untuk karakter Thor. Namun, beberapa aktor lain masih memiliki keberanian untuk mencoba peran superhero dari Asgard itu.

Salah satu yang paling mengejutkan mencoba casting untuk peran Thor adalah Tom Hiddleston. Namun, Hiddleston malah mendapat peran sebagai saudara laki-laki Thor, Loki.

Aktor lain yang juga mencoba casting untuk Thor adalah Alexander Skarsgård, Charlie Hunnam, dan Joel Kinnaman. Belum lagi, saudara kandungnya, Liam Hemsworth yang juga mengikuti audisi untuk memerankan Thor.

4. Olivia Wilde sebagai Gamora

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan Artis Lain
Olivia Wilde akan terlihat sangar jikalau ia mendapatkan peran Gamora (Foto: DesiMartini)

Kita tahu aktris Zoe Saldana memainkan karakter Gamora dari Gardian of Galaxy dengan brilian. Sosok Gamora, yang begitu dendam dengan ayah angkatnya, Thanos, dalam Avengers: Infinity War. Namun, karakter perempuan hijau itu dilaporkan awalnya ditawarkan pada aktris Olivia Wilde.

5. Nicholas Cage sebagai Tony Stark (Iron Man)

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan Artis Lain
Dari Nicholas Cage sampai Tom Cruise pernah diminta untuk memerankan Iron Man (Foto: Clipd.com)

Sejak Robert Downey Jr berperan sebagai Tony Stark dalam film Iron Man di tahun 2008, fans mungkin tidak dapat membayangkan orang lain dalam setelan baja merah dan emas itu. Namun tahukah kamu? Nicolas Cage adalah salah satu nama yang dikabarkan ikut serta dalam casting.

Selain Cage, Sam Rockwell dan Tom Cruise juga dikabarkan diminta untuk memearankan karakter Tony Stark dalam seri MCU. Kemungkian tersebut sempat disangkal oleh Cruise dalam sebuah wawancara di mana ia mengatakan, "Tidak ada orang yang lebih cocok selain Robert Downey Junior untuk memerankan karakter tersebut."

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH