Ini Video Polisi Memukul dan Menginjak-injak Wartawan di Banten

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 21 Oktober 2017
Ini Video Polisi Memukul dan Menginjak-injak Wartawan di Banten
Polisi berusaha menangkap seorang wartawan saat demo mahasiswa UIN SMHB, Kota Serang, Banten. (MP/Repro Sucitra De)

MerahPutih.com - Wartawan Banten Pos, Panji Bahari, menjadi korban pemukulan oleh anggota Polresta Serang ketika tengah meliput aksi demi mahasiswa.

Peristiwa terjadi, Jumat (20/10), ketika polisi hendak melakukan pembubaran paksa aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada pukul 17.45 WIB dalam rangka mengkritisi tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK

Dalam video yang beredar terlihat situasi kekacauan ketika polisi membubarkan paksa aksi mahasiswa. Satu orang pertama yang diseret polisi adalah mahasiswa peserta aksi.

Sementara yang kedua, yang terlihat menggunakan Jacket Jeans berwarna biru, dipukuli dan diinjak-injak adalah Panji Bahari.

Menurut Panji, sejak pukulan pertama ia sudah menoleh dan menyampaikan bahwa dirinya adalah wartawan setelah polisi meneriakinya sebagai provokator.

Entah tidak mau mendengarkan atau pernyataan Panji tidak terdengar sama sekali, ia tetap dicekik, dipukuli dan diinjak-injak.

Menurut Panji, video ini tidak sampai pada momen di mana ia tetap dipukul, diancam akan diculik dan dibunuh meski sudah menunjukan kartu pers.

"Tapi ada saksi yang melihat saya menunjukan kartu pers itu, yang juga mendengar saya diancam, " jelas Panji kepada merahputih.com.

Berikut videonya:

Berita ini merupakan laporan dari Sucitra De, kontributor merahputih.com untuk wilayah Serang dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Oknum Polisi Ancam Culik dan Bunuh Seorang Wartawan. (*)

#Kekerasan Jurnalis #Kekerasan Wartawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan