Ini Tujuan Ridwan Kamil Bangun 'Taman Dilan'

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 10 Februari 2019
Ini Tujuan Ridwan Kamil Bangun 'Taman Dilan'
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ke-2 dari kiri). Foto: Twitter @ridwankamil

Merahputih.com - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berencana membangun taman bertema film Dilan, yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, di Kota Bandung.

"Dengan Ayah (Pidi Baiq) saya sudah sepakat agar legenda-legenda kontemporer istilahnya akan kita abadikan dalam sebuah tempat. Taman Dilan nanti ada di sekitar GOR Saparua," kata Gubernur yang biasa disapa Emil itu di Kota Bandung, Minggu (10/2).

Seusai menerima kunjungan para pemain dan kru film 'Dilan 1991', Gubernur Emil mengatakan pembangunan taman tersebut ditujukan untuk mengabadikan kisah Dilan di Bandung.

Pemain film 'Dilan 1991', termasuk Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea, merasa tersanjung saat mengetahui rencana pembangunan Taman Dilan di Kota Bandung.

"Nanti adanya tanggal 24 Februari, kita bisa menikmati film bareng-bareng, itu suatu apresiasi buat masyarakatnya juga, kan Dilan itu Bandung ya, jadi kita bareng-bareng menikmatinya di Bandung," kata Vanesha.

Vanesha Prescilla akan berperan sebagai Milea (Foto: MP/Albi)

Pemeran lainnya, Andovi da Lopez, menyebut rencana pembangunan Taman Dilan di Kota Bandung sebagai hal positif. "Ada taman yang berasal dari sebuah film, ini menarik banget," kata Andovi da Lopez, yang berperan sebagai Mas Herdi.

Khusus di Kota Bandung, film 'Dilan 1991' akan diputar lebih dulu dari jadwal rilis nasional. Pada 24 Februari, film 'Dilan 199' akan diputar serentak di bioskop-bioskop Kota Bandung. Khusus warga Bandung, tiket film itu bisa didapatkan dengan harga hanya Rp10 ribu saja.

Para pemain dan kru film 'Dilan 1991' datang ke Bandung dalam rangka penetapan 'Hari Dilan' yang akan diperingati pada 24 Februari 2019, bersamaan dengan penayangan perdana film tersebut. (*)

#Ridwan Kamil
Bagikan
Bagikan