Ini Tren Fesyen Busana Lebaran Nanti Ini tren busana untuk lebaran nanti. (Foto: asgnation)

SETIAP tahun tren fesyen pasti berganti, tanpa terkecuali busana modest atau busana muslim. Nah, selama dua tahun ke belakang, masyarakat Indonesia lebih menyukai busana simpel dengan bahan yang nyaman. Hal ini membuat perubahan besar pada busana muslim dulu dan kini.

Jika lima tahun yang lalu orang lebih memilih busana dengan banyak payet, dua tahun terakhir ini model tersebut mulai ditinggalkan dan berganti dengan pakaian simpel, longgar dan memiliki bahan yang sejuk.

Baca juga:

Ini Tampilan Dari Koleksi Air Jordan 4 "Metallic Pack"

Kini masyarakat Indonesia lebih senang dengan pakaian simpel (Foto: Pixabay/Aprilia_Risty)
Kini masyarakat Indonesia lebih senang dengan pakaian simpel (Foto: Pixabay/Aprilia_Risty)

"Untuk modest wear orang lebih suka uang pastel, warna alam dan deep color," kata Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu dalam virtual conference Blibli, Selasa (12/5).

Khusus tren busana muslim tahun ini, orang lebih memilih warna-warna pastel dan cerah. Hal tersebut kemungkinan karena tak lama lagi Indonesia akan memasuki musim panas atau summer trend. Dengan begitu pakaian lebaran bisa digunakan untuk acara-acara lain.

Baca juga:

Yuk Tampil Vintage dengan Kolaborasi Super Mario x UNIQLO

Dalam diskusi yang sama, Nadya Karina selaku co-founder Kami Idea menjelaskan tren busana muslim di Indonesia sulit ditebak karena masyarakatnya beragam. Meski demikian, secara garis besar masyarakat Indonesia lebih memilih bahan yang nyaman sehingga enak digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dulu pakaian dengan banyak payet sangat populer (Foto: pixabay/Afik_eleck)
Dulu pakaian dengan banyak payet sangat populer (Foto: pixabay/Afik_eleck)

"Orang Indonesia itu beragam karakternya tapi yang aku tahu Lebaran biasanya orang pengin cantik, pengin keliatan langsing dan pengin nyaman. Jadi Kami selalu memakai siluet yang hampir mirip tapi twistnya beda, paling warnanya yang berganti tiap tahun," tutur Nadya.

Sementara untuk jilbab, scraf bentuk segi empat dan motif print yang unik jadi tren di tahun ini. "Tren scraf bahannya foal dan berbentuk segiempat, beda dengan tahun lalu ya sekarang gayanya yang simpel-simpel, orang senang yang gayanya segiempat dan enggak macam-macam tapi print-nya lucu-lucu," katanya. (Yni)

Baca juga:

Inspirasi Pakaian Idul Fitri Ala Kate Middleton


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH