5 Tips Gaya Kasual agar Pria Tampil Makin Keren Kunci berpenampilan menarik yaitu tampil dengan gaya sendiri. (Foto: Pixabay/David-Karich)

SETIAP orang pasti ingin tampil keren. Tapi ingat, mungkin apa yang sedang tren saat ini belum tentu cocok buat kamu. Kunci berpenampilan menarik yaitu tampil dengan gaya sendiri, namun tetap menarik bagi semua orang.

Bagi kamu yang menyukai gaya kasual, berikut beberapa tips yang membuat kamu tetap bisa tampil menonjol dengan gaya ini, dilansir dari restartyourstyle:

1. Jangan berpakaian seperti anak laki-laki

Jangan berpakaian seperti anak laki-laki untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)
Jangan berpakaian seperti anak laki-laki untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

Banyak pria mengimplementasikan gaya kasual dari sudut yang salah. Agar tetap terlihat cocok dan menarik, kamu harus selalu berusaha terlihat dewasa.

Kenapa begitu? Karena kedewasaan merupakan kualitas yang menarik pada pria. Kedewasaan, bagaimanapun adalah apa yang membedakan laki-laki dengan anak laki-laki. Kedewasaan menunjukkan kejantanan dan aura untuk dihormati, dan itu adalah kualitas yang kamu inginkan di mata orang lain.

Itu bukan berarti kamu harus berpakaian seperti ayah kamu, dan bukan pula harus berpakaian gaya tua. Jangan pula kamu terjebak dengan menggambarkan diri kamu sebagai seorang remaja, kecuali kamu memang benar-benar seorang remaja.

Dengan begitu, kamu diharapkan tampil tidak seperti seseorang yang belum dewasa--seseorang yang terjebak di masa lalunya. Kamu tentu tidak ingin terlihat seperti anak laki-laki, maka berpakianlah seperti layaknya seorang pria.


2. Hindari graphic tees berlebihan

Hindari grafhic tees berlebihan untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Hindari grafhic tees berlebihan untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Untuk tampil lebih dewasa hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindari tampilan kekanak-kanakan. Jangan kenakan pakaian atau t-shirt dengan banyak gambar yang mungkin kamu anggap keren.

Meskipun populer, kaus bergrafis tidak membuat kamu lucu atau orisinil. Faktanya, setiap pria lain juga mengenakan kaus yang sama, dan kamu hanya akan berbaur dengan banyak orang.

Seperti di film-film, kamu tidak akan pernah melihat pahlawan aksi maskulin yang tangguh atau seorang heartthrob ramah tamah yang mengenakan pakaian dengan tee grafis, kecuali memang karakternya seorang anak laki-laki. Bedakan gambar yang dimaksud di sini dengan simbol superhero seperti Superman, Batman, dan lainnya.


3. Celana jeans untuk penampilan lebih baik

Pakailah jins untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/Pexels)
Pakailah jins untuk penampilan kasual. (Foto: Pixabay/Pexels)

Pakaian kasual untuk pria mana pun adalah celana jeans, dan tidak ada yang salah dengan itu. Mengenakan jeans akan terlihat luar biasa asalkan kamu memasangkannya dengan atasan yang tepat.

Hindari jeans longgar. Kamu tentu tidak ingin menaikkan celana jeans kamu setiap dua detik. Ukuran jeans yang pas harusnya bisa dikenakan dengan baik meski tanpa sabuk, dan tidak berlipat di sekitar pergelangan kaki.

Sebaiknya, jaga agar celana jeans kamu tetap sederhana. Gunakan pasangan bersih dan cocok, misalnya kaus atau baju warna biru tua. Hindari hiasan, yang berarti itu tanpa ada tampilan berlebihan, tidak ada robekan, hindari logo besar di pakaian kamu, apalagi di bagian pantat.


4. Ubah bawahan, jangan juga melulu jeans

Tak cuma jeans, kamu bisa pakai jelana lain misalnya chino. (Foto: Pixabay/aliceabc0)
Tak cuma jeans, kamu bisa pakai jelana lain misalnya chino. (Foto: Pixabay/aliceabc0)

Jeans memang bagus, tetapi semuanya terlihat hampir sama, dan itu bukan satu-satunya pilihan kamu untuk penampilan pinggang ke kawah. Tambahkan beberapa variasi ke lemari pakaian kamu dengan berinvestasi setidaknya satu atau dua pasang chino.

Kemeja atau kaus kamu bisa dipasangkan dengan celana chino, tidak melulu jeans. Itu akan membuat kamu tampil beda namun tetap trendi. Pilih lah celana chino yang cocok untuk kaus dan kemeja-kemeja kamu, dalam hal warna utamanya.


5. Perhatikan sepatu kamu karena wanita memerhatikannya

Kamu tak boleh menyepelekan sepatu ketika ingin tampil kasual. (Foto: Pixabay/Pexels)
Kamu tak boleh menyepelekan sepatu ketika ingin tampil kasual. (Foto: Pixabay/Pexels)

Sepatu kets kamu yang kotor dan usang akan merusak pakaian yang bagus. Kamu harus menggantinya dengan sesuatu yang lebih bermartabat.

Dan jangan berpikir orang tidak memerhatikan sepatu kamu. Mereka memerhatikan, terutama wanita. Misal, kenakan sepatu kulit cokelat alih-alih sepatu kets sehari-hari kamu, dan penampilan akan terlihat lebih tajam.

Ada banyak model sepatu kasual yang cocok juga dipasangkan dengan celana chino, jadi tidak selalu sepatu kulit cokelat yang macho. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bingung Bawa Keluarga Liburan ke Mana? Wisata Outdoor Terfavorit Dunia Ini Pasti Memikat

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy