Ini Tips Agar Akhir Pekanmu di Bogor Lebih Berwarna Jeep Station Indonesia. (MP/Rizki Fitrianto)

HIRUK pikuk Jakarta memang menjenuhkan. Jadi, tak heran kalau banyak warga Jakarta yang melarikan diri ke Bogor di akhir pekan. Udara sejuk dan bersih menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih Bogor sebagai tempat memperistirahatkan pikiran.

Tapi terkadang banyak yang bingung bagaimana cara menghabiskan waktu di Bogor. Pasalnya, ketika mendengar Bogor, pikiran langsung tertuju ke Puncak. Padahal di kota yang masuk di wilayah Jawa Barat itu punya banyak tempat untuk dikunjungi.

Nah, untuk itu merahputih.com akan sedikit memberikan tips bagaimana menghabiskan waktu di Bogor sehingga waktu di akhir pekanmu lebih berwarna.

Pergi berkemah

Sumber: Instagram/thehighlandparkresortbogor
(Foto: Instagram@thehighlandparkresortbogor)

Bagi yang ingin merasakan suasana berbeda mungkin bisa datang ke The Highland Park Resort Bogor. Resort yang terletak di kaki Gunung Salak ini memiliki resort dengan nuansa gabungan kultur Barat dan Timur. Di sana kamu bisa menginap di tenda bangsa Mongolia atay Indian. Menariknya meski berbentuk tenda, di dalamnya kamu akan menemukan TV hingga kamar mandi dengan pemanas air.

Terdapat beberapa penginapan yang disediakan oleh pihak pengelola. Namun, selain penginapan yang unik dan instagramable, The Highland Park juga memiliki fasilitas hiburan menarik seperti outbond, tempat memanah, memancing, mini golf, wall climbing dan belajar menaiki kuda.

Kembali ke alam

Sumber: Instagram/pl.puncak
(Foto: Instagram@pl.puncak)

Dirancang sebagai tempat peristirahatan keluarga, Villa Puncak by Plataran terletak jauh dari jalan utama di Puncak, tetapi masih dekat dengan tempat-tempat seperti Taman Safari dan Perkebunan Teh Gunung Mas. Di sana terdapat vila eksklusif dengan kolam renang pribadi dan gazebo.

Vila pribadi itu dikelilingi oleh keindahan alam yang luar biasa. Bagi kamu yang sudah berkeluarga sangat cocok menghabiskan waktu di sini. Dengan konsep seperti rumah pribadi dijamin suasana kehangatan keluarga akan bisa dirasakan.

Melalukan aktivitas ekstrim

(MP/Rizki Fitrianto)
(Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Tak sudah dengan liburan yang diam saja? Mungkin JSI Resort bisa menjadi solusinya. Terletak Megamendung, JSI Resort menawarkan suasana adventure mulai dari penginapan hingga fasilitas yang lain. Di sana kamu bisa menginap di dalam kontainer yang telah di modifikasi menjadi ruangan mewah. Ada juga sebuah tenda dengan fasilitas bintang lima.

Nah, bagi yang bermental petualang dan pemberani, kamu bisa mencoba bermain offroad dengan trek ekstrim. Kebetulan, JSI Resort adalah satu-satunya resort berkonsep offroad di Indonesia.

Berpetualang di Pecinaan Bogor

Sumber: Instagram/fidelianiken
(Foto: Instagram@fidelianiken)

Terletak di Pecinaan Bogor, The 101 Bogor Suryakencana bisa menjadi gerbang menuju wisata kuliner terkenal, Jalan Suryakencana. Jadi saat menginap kamu bisa berpetualang mencari kuliner paling enak di sana.

The 101 Bogor Suryakencana juga sangat dekat dengan istana kepresidenan, mall dan Kebun Raya Bogor. Jadi selain bisa menginap kamu juga bisa berekreasi ke beberapa tempat.

Memandangi gunung setiap saat

Instagram/elfaldimochnizar
(Foto: Instagram@elfaldimochnizar)

Di SanGria Resort & Spa kamu bisa memandangi pemandangan pegunungan setiap saat. Setiap kamar memiliki balkon pribadi yang menghadap pegunungan.

Bukan hanya itu saja di sana juga terdapat kolam renang dan jacuzzi menawan. Seperti namanya, di SanGria juga terdapat fasilitas spa. SanGria memang menjanjikan relaksasi total ke pengunjungnya.

Nah itulah, lima tips dari merahputih.com untuk menghabiskan waktu akhir pekan di Bogor. (yani)

Oh iya selain artikel ini kamu juga bisa baca 9 Rumah Ibadah Menyeramkan se-Asia, Dua di Antaranya Ada di Indonesia

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH