Ini Tema Debat Ketiga Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 02 Februari 2017
Ini Tema Debat Ketiga Cagub-Cawagub DKI Jakarta
Pasangan calon nomor 3 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Foto screenshot Youtube)

Ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan mengikuti debat ketiga Pilgub DKI Jakarta yang akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada 10 Februari mendatang.

Seperti pada debat sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyiapkan tema debat. Adapun debat ketiga akan mengusung tema 'Masalah Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat'.

"Debat ketiga nanti akan mengangkat tema yang sudah ditentukan, yakni tentang 'Masalah Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat'," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta Dahliah Umar di Gedung KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya No. 15 , Jakarta Pusat, Kamis (2/2). Selain itu, beberapa hal juga akan dibahas pada debat terakhir ini.

Misalnya, soal isu-isu kependudukan, perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, anti narkoba, dan kebijakan kepada penyandang disabilitas.

Debat ketiga nanti seperti sebelumnya akan berlangsung selama 2 jam termasuk commercial break. Namun, para kandidat diberi waktu 1,5 menit akan menjawab setiap pertanyaan atau memberi tanggapan. Pada debat kedua sebelumnya, ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta diberi waktu 2 menit.

Acara debat akan diikuti ketiga pasangan calon yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebelum pemilihan suara pada 15 Februari mendatang.

Tema debat Pilkada DKI 2017 menjadi hal menarik disimak. Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan saling melempar gagasan dan menanggapi lawan. Baca juga berita di merahputih.com, sebelumnya tentang debat Pilkada DKI Jakarta 2017 Ini Bocoran Debat Ketiga Versi KPUD DKI Jakarta. (Abi)

#Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada Serentak #Debat Pilkada #KPUD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan