Ini Tantangan Besar Marsekal Hadi Tjahjanto Menurut Fadli Zon

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 09 Desember 2017
Ini Tantangan Besar Marsekal Hadi Tjahjanto Menurut Fadli Zon
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki tantangan yang cukup besar dalam mengemban tugas sebagai pemimpin TNI.

Pasalnya, menurut Fadli Zon, Hadi harus mengembalikan Marine system di tubuh lembaga pertahanan negara itu. Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci soal marine system apa yang harus dikembalikan.

"Tantangan Pak Hadi cukup besar ya, karena harapan masyarakat terhadap TNI untuk menjadi profesional, TNI yang bisa betul-betul bisa membawa kebanggaan nasional kita, dan marine system ini juga harus dikembalikan ke tubuh TNI," kata Fadli di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat. Sabtu (9/12).

Politisi Partai Gerindra tersebut juga berharap TNI tak bisa dijadikan sebagai alat politik melainkan harus dijadikan sebagai alat negara.

"Kita tidak ingin TNI ini dijadikan alat politik, melainkan sebagai alat Negara. Kita berharap kepada panglima yang baru untuk fokus melindungi negara kita dari ancaman laut, udara dan darat," jelas Fadli.

Ketika disinggungkan kedeketan mengenai Panglima Hadi dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menurut Fadli hal itu hal yang biasa. Karena kata Fadli TNI itu bukan milik penguasa, tapi milik masyarakat negara.

"Menurut saya sah-sah saja (kedekatan Panglima Hadi dengan Presiden). TNI itu sebagai alat Negara yang tugasnya adalah menjaga kedaulatan Negara," tutupnya

Sepeti diketahui, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah menyerahkan tongkat komando kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Maka saat tampuk kepemimpinan Panglima TNI resmi berada di tangan Marsekal TNI. (Asp)

#Fadli Zon #Hadi Tjahjanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan