Ini Tanggapan SBY Terkait Pernyataan Antasari Azhar Susilo Bambang Yudhoyono. (Twitter/SBYudyoyono)

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar berbicara blak-blakan soal siapa yang menginisiasi dan menjerumuskannya ke dalam bui selama 8 tahun. Dalam keterangannya, Antasari Azhar menyebut nama SBY dan HT.

Antasari Azhar menyatakan, selain tuduhan kasus yang membelitnya tidak dilandasi bukti kuat, ia juga menduga kasus yang membelitnya sarat kepentingan penguasa saat itu.

"Saya yakin Pak SBY tahu soal ini, jadi saya minta Pak SBY untuk bercerita," kata Antasari di Bareskrim Polri, Gedung KKP Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Namanya disebut oleh Antasari, Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SYB) langsung bereaksi. Melalui akun Twitter-nya, ia membantah pernyataan Antasari Azhar.

"Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY)," kata SBY. Pernyataan itu langsung dari SBY dengan tanda "*SBY*" pada akhir kalimat.

SBY setidaknya mengirim enam cuitan sanggahan. Termasuk di dalamnya menyebut Antasari melakukan penghancuran nama baik, dan para aktor di belakangnya, agar Agus Harimurti Yudhoyono kalah dalam Pilkada DKI 2017.

"Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta (saya duga direncanakan), Antasari lancarkan fitnah & tuduhan keji terhadap saya," kata SBY. "Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari & para aktor di belakangnya ~ agar Agus-Sylvi kalah dlm pilkada besok, 15 Feb 2017."

SBY juga menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan bantahan terhadap pernyataan Antasari Azhar. Ia juga memastikan akan melakukan langkah hukum terhadap Antasari.

"Apa belum puas terus memfitnah & hancurkan nama baik saya sejak November 2016, agar elektabilitas Agus hancur & kalah *SBY*."

"Luar biasa negara ini. Tak masuk di akal saya. Naudzubillah. Betapa kekuasaan bisa berbuat apa saja. Jangan berdusta. Kami semua tahu *SBY*."

"Dalam waktu dekat akan saya sampaikan bantahan & penjelasan saya. Saya ingin saudaraku rakyat Indonesia tahu kebenaran yg sejati *SBY*"

"Tuduhan Antasari seolah saya sebagai inisiator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum thd Antasari *SBY*"

Berita terkait pernyataan Antasari Azhar yang menyeret SBY baca di: Antasari Azhar Ungkap Inisiator Pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH