Ini Sebab Persija Takluk dari Persegres Pesepakbola Persija Jakarta Ken Moghe Pacho (tengah) berebut bola di udara dengan pemain Persegres M Rifki (kiri). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

MerahPutih Sepak Bola - Persija Jakarta kembali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Setelah sebelumnya, dibungkam Arema kini Macan kemayoran harus ditundukan oleh Persegres Gresik United dengan skor tipis 1-2.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (01/12) malam WIB kemarin, Persija sempat memimin terlebih dahulu lewat gol Raphael Maitimo pada menit ke-23. Namun, Persegres berhasil membalas dengan dua gol yang dicetak Reza Mustofa (70') dan Riko Simanjuntak (81').

Menurut asisten pelatih Persija Jakarta Jan Saragih, kelelahan menjadi faktor utama tim kebanggaan Ibukota itu tunduk dari Persegres.

Jan Saragih menjelaskan, recovery yang sangat sebentar membuat para punggawa Persija mengalami kelelahan. Sebaliknya, Persegres memilii waktu istirahat yang cukup lama sekitar 5-6 hari.

"Yang paling utama kita cuma punya recovery 2 hari, sedangkan Gresik punya 5-6 hari. Karena standarnya menurut aaya recovery itu 72 jam," ujar Jan Saragih seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (02/11).

Meski mengalam kekalahan dalam laga ini Persija tetap berada di posisi runner-up grup A dengan raihan 6 poin dan berhak atas tiket babak delapan besar.

Baca juga:

  1. Hadapi Persegres, Persija Telan Kekalahan
  2. Persija Patok Kemenangan Hadapi Persegres
  3. Bursa Ketum Persija, Didukung Ahok dan Pertamina Dede Sulaiman Sesumbar
  4. Pemilihan Ketum Persija, Tim Pendukung Dede Sulaiman Klaim Didukung Ahok
  5. HUT ke-87, Persija Dapat 'Kado' Pahit dari Arema

 

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH