Ini Rute Bus Feeder Menuju Stasiun Bandara Sudirman Baru

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 Desember 2017
Ini Rute Bus Feeder Menuju Stasiun Bandara Sudirman Baru
Bus Transjakarta. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Guna mewujudkan percepatan integrasi antar moda yang melayani penumpang menuju Bandara Soekarno-Hatta, Pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan segera melakukan uji coba pemberlakuan rute baru menuju Stasiun Sudirman Baru.

"Insya Allah besok Kamis (28/12) kita akan launching integrasi angkutan bandara di stasiun Sudirman Baru dengan Bus Rapor Transportasion (BRT)," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat jumpa pers di Stasiun KA Sudirman Baru, Rabu (27/12).

Diakuinya, meski masih terbatas pada beberapa koridor saja, namun ke depan pihaknya akan menambah dan membenahi fasilitas stasiun termasuk integrasi antar moda tersebut.

Sebab, kata dia, antusias masyarakat yang minat menggunakan sarana KA menuju bandara terlihat sangat besar.

"Luar biasa, tadi pak Heru sudah melaporkan soal estimasi kami pada tahap awal uji coba, 5000 ternyata kemarin sudah mencapai 4300 lebih, luar biasa sekali, untuk itu segera mungkin membangun integrasi antar moda," ujarnya.

Adapun rute untuk feeder stasiun KA Bandara adalah:

Koridor 1 Stasiun Sudirman Baru.
Rute: stasiun- HI- Sarinah-BI-Patung Kuda-Gambir-Istana-Monas-Kembali ke BI-Sarinah-HI-Keluar Jalur-Blora-Stasiun.

Koridor 9 Stasiun Bandara Sudirman Baru.
Rute: Stasiun-putar HI-Tosari-Dukuh Atas-Karet-dst-belok kiri Semanggi masuk rute koridor 9 sampai TL Kuningan belok kiri Jln Rasuna Said- TL Menteng belok kiri Jln Imam Bonjol sampai HI lalu masuk Blora dan stasiun terakhir Sudirman. (Fdi)

#TransJakarta #Bus Transjakarta #Feeder Baru Transjakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan