Ini Rute Alternatif Bogor-Jakarta Via Kota Sukabumi pada Car Free Night Puncak

P Suryo RP Suryo R - Minggu, 29 Desember 2019
Ini Rute Alternatif Bogor-Jakarta Via Kota Sukabumi pada Car Free Night Puncak
Macet akan ditutup sejak sore hari pada tanggal 31 Januari 2019. (Foto: KabarOto)

JALUR Puncak saban tahun menajdi tujuan warga untuk menyambut tahun baru. Kemacetan adalah hal yang lumrah di daerah itu. Namun untuk tahun baru kali ini pihak kepolisian sudah membuat strategi agar dapat mengurai kemcaten

Salah satu caranya Polres Bogor menerapkan car free night di jalur Puncak menjelang tahun baru. Kendaraan bermotor sudah tidak bisa melintasi jalur Puncak sejak sore hari.


Baca Juga:

Begini Cara Cepat Koper Keluar dari Bagasi Pesawat

macet
Peta rekayasa Sukabumi Kota. (Foto: KabarOto)


Laman KabarOto menuliskan, penutupan akan dilakukan mulai 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB, sampai dengan tanggal 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB. Ini menjadikan Kota Sukabumi menjadi lintasan alternatif arus kendaraan menuju Bogor-Jakarta.

"Ada dua alternatif untuk kendaraan yang bisa dilalui mulai dari dalam kota atau melalui jalur Lingkar Selatan. Kita tempatkan petugas di setiap jalur untuk mengarahkan pengemudi ketika terjadi kepadatan," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti pada laman KabarOto.

Di dalam kota, pengendara bisa melintasi Jalan Raya Sukalarang, Jalan Raya Sukaraja, Jalan RA Kosasih, Jalan Siliwangi, Jalan RS Syamsudin, Jalan Bhayangkara, Jalan KH Sanusi, Jalan Raya Cisaat dan Jalan Raya Cibolang. Ini juga berlaku untuk kendaraan yang melintas dari arah sebaliknya.

Baca Juga:

Perhatikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berkendara di Malam Tahun Baru

macet
Hindari Puncak kalau tidak mau terjebak macet. (Foto: Unsplash/Ameer Martin)

Kemudian untuk pengendara yang melintasi Jalan Lingkar Selatan, bisa melalui Jalan Sukalarang, Jalan Sukaraja, Simpang Selakaso, Jalan Pembangunan, Jalan Lingkar Selatan dan tembus ke Ja­lan Cobolang, berlaku untuk arus sebaliknya.

"Pastikan pengendara mematuhi petugas yang kami tempatkan di titik-titik tersebut terutama di persimpangan. Rambu peringatan juga terpasang di sepanjang jalan penge­ndara patuh untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pungkas Atik. (*)


Baca Juga:

Tips Rahasia Agar Pesta Tahun Baru Kamu Enggak Gagal Total

#Mobil #Macet #Puncak
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan