Fantastis! Segini yang Dihasilkan Mariah Carey dari Lagu Klasik Natal, All I Want For Christmas Is You Lagu klasik Natal milik Mariah Carey selalu diputar. (foto: Instagram @mariahcarey)

NUANSA natal telah terasa di berbagai sudut kota. Mulai dari pohon natal, pernak-pernik untuk menghias pohon natal, hingga lagu-lagu bertemakan Natal dapat kita temui dengan mudah di mana saja. Setiap tahun kita mendengar lagu Natal yang sama lagi dan lagi. Lagu-lagu tersebut jarang berubah. Salah satu lagu yang selalu menggema setiap Natal adalah lagu milik Mariah Carey berjudul All I Want For Christmas Is You.

Mariah Carey
Carey mengambil risiko saat membuat lagu tersebut. (foto: Instagram @mariahcarey)

Lagu tersebut terus diputar baik di radio, pusat perbelanjaan, supermarket, hingga restoran. Lagu tersebut begitu melekat dengan para pendengar. "Sejak awal, saya dan Mariah ingin menciptakan musik yang akan membuat pendengar merasakan nostalgia yang sama saat menjelang Natal," ujar rekan Mariah dalam menciptakan lagu tersebut, Walter Afanasieff seperti dikutip dari ASCAP.

Afanasieff juga mengungkapkan bahwa untuk memproduksi lagu tersebut, Mariah berani mengambil risiko besar. Di masa itu, membuat album Natal menjadi isyarat berakhirnya karier seorang artis. Carey tak mengindahkan hal tersebut dan tetap fokus menggarap lagu bertemakan Natal.

Keberaniannya mengambil risiko ternyata mendapatkan dampak luar biasa. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu klasik paling legendaris dan abadi sepanjang masa. All I Want for Christmas Is You bahkan berhasil menduduki puncak Billboard menjelang Natal selama 12 tahun berturut-turut.

mariah carey
Lagu klasik Natal membuat Carey menjadi 'ratu Natal'. (foto: Instagram @mariahcarey)

Kamu mungkin bertanya-tanya, berapa banyak yang didapatkan Mariah Carey dari lagu tersebut setiap tahunnya?

Berdasarkan data yang dirilis Channel 5 pada 2016, setiap tahunnya lagu milik Mariah Carey bertemakan Natal tersebut berhasil meraup royalti 400.000 pound sterling atau setara dengan Rp 7.338.420.000. Nominal tersebut termasuk juga jumlah streaming lagu All I Want For Christmas is You selama Natal.

Meskipun lagu klasik tersebut masih menjadi favorit masyarakat, Carey berharap bisa kembali memproduksi lagu yang bisa dikenang banyak orang.

Nah, apakah kamu juga termasuk yang memfavoritkan lagu tersebut?(avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH