Ini Reaksi Djarot Tahu Ada Pati Polri Jabat Plt Gubernur

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 29 Januari 2018
Ini Reaksi Djarot Tahu Ada Pati Polri Jabat Plt Gubernur
Bentuk dukungan KBM Sumut untuk Djarot Saiful Hidayat (Doc. KBM)

Merahputih.com - Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat tak mempermasalahkan siapapun yang akan ditunjuk Kemendagri sebagai Plt Gubernur Sumut jelang Pilkada Serentak mendatang.

"Nggak ada pengaruh. Siapapun oke lah, kalau kami siapapun oke," kata Djarot saat ditemui di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Djarot berharap siapa saja pejabat yang ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sumatera Utara harus tetap menjaga azas demokrasi dan netralitas sebagai aparat.

"Kita terima, kita serahkan saja yang penting tadi lho. Netralitas ya," ucap Djarot.

Sehingga dengan komitmen itu, Pilkada di Sumut diharapkan berjalan kondusif. "Netral dan menjaga suasana pilkada betul-betul bisa berjalan secara baik dan kondusif. Itu aja," imbuhnya.

"Kalau di sumut ya, di sumut kan cuma beberapa hari. Itu pilih pilgub 27 Juni, saya tanya temen-temen di sana mungkin selesainya beliau (Gubernur Erry) bisa 16 atau 17. Abis lebaran. Sehigga tidak panjang. Paling kalau ada PLT ya paling dua mingguan," kata dia.

Sebelumnya, rencana Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berencana menunjuk dua orang jenderal aktif untuk dijadikan Pelaksana Tugas Gubernur di dua provinsi menjadi polemik. Dua Jenderal aktif itu adalah Asisten Kapolri Bidang Operasi, Irjen M Iriawan di Provinsi Jawa Barat dan Kadiv Propam Polri, Irjen Martuani Sormin. (Fdi)

#Djarot Saiful Hidayat #Pilgub Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan