Ini Rangkaian Prosesi Penghormatan hingga Pemakaman Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama. (Arsip Kompas Gramedia)

MerahPutih.com - Jenazah pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan, Palmerah, Jakarta Pusat.

Sebelum disemayamkan, jenazah Jakob Oetama dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dibawa ke rumah duka Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan untuk misa keluarga besar.

Baca Juga:

Mabes Polri Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Jakob Oetama

"Kemudian jam 21.00 malam ini insyaallah jenazah akan dibawa ke kantor Kompas Gramedia di Palmerah Selatan," ujar General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/9).

Saiful mengatakan jenazah akan disemayamkan hingga Kamis (10/9) pagi pukul 09.00 WIB. Bagi karyawan atau masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir, dipersilakan datang.

Jakob Oetama. Foto: Arsip Kompas Gramedia
Jakob Oetama. Foto: Arsip Kompas Gramedia

Pelayat yang akan memberikan penghormatan terakhir di gedung Kompas Gramedia diharapkan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, dan memasuki ruangan secara bergiliran.

Pada 10.30 WIB direncanakan penyerahan resmi dari keluarga pada negara, yang akan diterima oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Kemudian jam 11.00 WIB, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca Juga:

Jakob Oetama di Mata Jokowi, Sosok Kritis tapi Santun

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum, disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020. (Knu)

Baca Juga:

Tokoh Pers Pendiri Kompas Jakob Oetama Meninggal Dunia


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH