Ini Pesan Ibu Negara di Hari Anak Peringatan hari anak secara virtual. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyapa anak-anak secara virtual dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020, Kamis (23/7).

Ibu Negara Iriana mengatakan dirinya merasa berbahagia bisa menyapa anak-anak dari seluruh penjuru Tanah Air, meski untuk saat ini harus dilakukan secara virtual. Pandemi COVID-19 yang melanda, mengharuskan semua untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

“Anak-anak, saat ini ada pandemi virus corona. Tapi saya tahu anak-anak pasti tidak sabar ingin sekolah, tidak sabar ingin bermain dengan teman-temannya, tidak sabar ingin bertemu dengan kakek-neneknya yang jaraknya jauh. Pagi hari ini Ibu Iriana ingin berpesan kepada anak-anak. Ayo Bu apa pesannya?” kata Presiden.

Baca Juga:

Pemprov DKI Usul Pengunjung Diskotek Wajib Rapid Test

Dalam pesannya Ibu Negara Iriana meminta anak-anak disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan.

"Disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada,” sahut Ibu Negara.

Ibu Negara Iriana
Ibu Negara Iriana. (Foto: setkab.go.id)

Ia meminta adaptasi terhadap kebiasaan baru tersebut harus selalu dilakukan sebagai upaya menghindari penularan dan penyebaran virus corona penyebab pandemi dan tetap semangat belajar dari rumah dan berdoa agar pandemi COVID-19.

“Anak-anak terus belajar ya. Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa, kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi virus corona ini segera berlalu agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya,” ungkapnya. (ARR).

Baca Juga:

Tolak RUU Ciptaker, Ratusan Buruh Kepung Istana



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH