Ini Pernyataan Resmi Maskapai Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 11 Januari 2021
Ini Pernyataan Resmi Maskapai Terkait Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
Posko CT Scan Post Mortem kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (10/1/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

MerahPutih.com - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 tujuan Pontianak dari Bandara Soekarno-Hatta dikabarkan jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu kemarin (9/1), setelah kehilangan kontak tak lama setelah take off.

Terkait musibah yang menimpa salah satu armadanya pada awal tahun ini, pihak Sriwijaya Air baru saja mengeluarkan tanggapan resmi.

"Kami sampaikan sebuah peristiwa yang sangat berat bagi Sriwijaya Air yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 9 Januari 2021 pada pukul 14.40 WIB yang mana telah terjadi kehilangan kontak terhadap pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dengan rute Jakarta (CGK) - Pontianak (PNK)," tulis pihak Sriwijaya Air lewat laman Instagram-nya, Minggu (10/1) malam ini.

Baca Juga:

Tim SAR Kerja 24 Jam demi Temukan Badan Pesawat dan Korban Sriwijaya Air

Lebih lanjut, pesawat tersebut diisi oleh 6 kru aktif dan mengangkut serta 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Selain itu, pada penerbangan tersebut juga terdapat 6 awak sebagai penumpang (extra crew).

Basarnas Banten mengerahkan personil untuk membantu korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diduga jatuh di Kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu. (Foto: Antara)
Basarnas Banten mengerahkan personil untuk membantu korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diduga jatuh di Kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu. (Foto: Antara)

"Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin serta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat pada penerbangan SJ 182 agar kiranya terus diberikan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Baca Juga:

Lokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan

Pihak maskapai Sriwijaya Air pun menyatakan komitmennya untuk terus memberikan dukungan penuh dan pendampingan bagi keluarga penumpang SJ 182 selama proses evakuasi dan identifikasi berlangsung.

"Sriwijaya Air akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam upaya bersama untuk melakukan proses evakuasi dan investigasi atas pesawat Sriwijaya Air SJ 182," jelas Sriwijaya Air dalam pernyataan resminya. (Knu)

Baca Juga:

Tim SAR Terus Temukan Body Part dari Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh
Bagikan
Bagikan