Ini Permintaan PKB Jika Gus Ipul jadi Gubernur Jatim Calon gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2018 dari PKB, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. (MP/Bud)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memastikan nama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Gus Ipul mengatakan, PKB Jatim pun meminta dia untuk segera membuat program-program pemerintah yang lebih memedulikan kepentingan masyarakat.

Kesenjangan ekonomi antara si kaya dan miskin di Jawa Timur, kata Gus Ipul, semakin tidak terbendung. "Karena itu, kami akan jadikan salah satu program untuk menuntaskan masalah tersebut," kata Gus Ipul di Surabaya, Rabu (11/10).

Gus Ipul juga menyatakan, kemiskinan merupakan hal yang menjadi perhatian khusus dia dan PKB. Bahkan Gus Ipul berjanji akan mendatangkan sejumlah ahli untuk membuat perencanaan yang matang agar dapat menyelesaikan kesenjangan tersebut.

"Itu janji dan permintaan PKB kepada saya, jika saya jadi Gubernur Jawa Timur," tandasnya.

Oleh sebab itu, kata Gus Ipul, daerah yang terjadi kesenjangan, dapat dijadikan kawasan khusus, dengan kebijakan dan anggaran yang khusus.

Diakuinya, tingkat kesenjangan di Jawa Timur memang sudah sangat serius, terutama di wilayah Jawa Timur wilayah pesisir.

"Pesisir selatan yang selama ini kita semua tahu ada ketimpangan, tepatnya wilayah Jawa Timur antara kawasan utara dan kawasan selatan. Nah, itu salah satu prioritas," katanya.

Sementara itu, dia juga menegaskan, Pemprov Jawa Timur tengah melakukan di wilayah tersebut, seperti pembangunan jalan lintas selatan yang berpotensi menjadi wilayah khusus pariwisata kemaritiman.

"Selain itu, pak ketua (Abdul Halim Iskandar) juga meminta saya, jika kelak memang menjadi gubernur, yang perlu diperhatikan adalah penguatan madrasah," katanya. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk Surabaya dan sekitarnya. Ikuti berita-berita menarik lain dari Surabaya dalam artikel: Presiden Jokowi Dikukuhkan Sebagai Keluarga Kehormatan Ponpes Al-Amien


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH