Ini Perilaku Penumpang Paling 'Ngeselin' Menurut Pramugari Ini hal nyebelin yang suka dilakukan penumpang pesawat. (Foto: Pixabay/ArtisticOperations)

KRU pesawat bertanggungjawab untuk memastikan bahwa semua urusan penumpang penerbangan berjalan dengan lancar. Terkenal dengan keramahan dan kesopanannya, tetapi ternyata dibalik senyum mereka, ada banyak masalah-masalah yang harus dipikul yang tentunya timbul dari beberapa penumpang-penumpang yang tidak jarang berperilaku seenaknya.

Dilansir dari express.co.uk, kru penerbangan menyatakan beberapa tindakan penumpang yang mengganggu serta cara mereka membalasnya.

Menganggap kru penerbangan sebagai pembantu

pramugari
Jangan anggap mereka pelayan. (Foto: Pixabay/lukasbieri)

Pekerja yang bertugas untuk berinteraksi terhadap penumpang ternyata tidak selalu mendapatkan perlakuan ramah dari penumpang.

Mereka mengakui seringkali mereka merasa sangat terganggu ketika para penumpang menganggap dan memperlakukan mereka sebagai pelayan atau pembantu. Menurut wawancara yang dilakukan oleh express.co.uk, para kru penerbangan mengatakan hal yang paling mereka benci adalah ketika penumpang merasa tiket penerbangan yang mereka beli ini memperbolehkan mereka untuk memperlakukan kru seperti pembantu yang mampu menyelesaikan masalah seperti ibu Teresa.


Penumpang yang meminta hal-hal yang tidak mungkin

pesawat
Jangan minta yang aneh-aneh di dalam pesawat. (Foto: The Cheat Sheet)


Terkadang, beberapa penumpang suka memberikan permintaan yang tidak mungkin dan aneh-aneh saja. "Kita memiliki sumber terbatas, kita berada di tabung metal yang terbang diatas lautan," terang salah satu kru penerbangan. Namun demi tetap profesional, mereka mengatakan akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam pemecahan masalah tanpa mengecewakan para penumpang.


Jangan salah, para kru penerbangan bisa membalaskan dendamnya ke penumpang!

pesawat
Selalulah ramah pada pramugari, kamu akan dapat bonus lebih. (Foto: Thrillist)


Apa yang kamu tabur, itu yang akan kamu tuai. Jika kamu salah satu penumpang yang suka kasar terhadap kru penerbangan. Beberapa dari mereka mengakui bahwa akan mempermainkan racikan minuman yang dipesan. Salah satu kru penerbangan mengatakan bahwa mereka akan memperbanyak es batu dan hanya menuangkan jus atau sodanya sebanyak dua sendok teh saja.

Lebih parah, ada sebagian dari mereka yang akan kentut ketika melewati kursi penumpang. Ini juga disebabkan karena mual dan mulas bukan merupakan hal yang aneh ketika berada di udara. Karena adanya tekanan udara apalagi ketika perjalanan panjang menggunakan pesawat. (shn)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH