Ini Penyebab Sulitnya Mencapai Orgasme Sering enggak mencapai orgasme bisa menjadi masalah (Foto: Pexels/Zun Zun)

SETIAP pasangan pasti pernah berhasil mencapai 'puncak' alias orgasme saat bercinta. Tapi ada kalanya sulit juga mencapai target percintaan tersebut. Ejakulasi sih iya tapi mencapai orgasme bisa menjadi tugas yang berat.

Sebenarnya kalau sekali saja enggak mencapai orgasme enggak masalah. Yang jadi masalah ialah kamu dan dia enggak bisa mencapai orgasme berkali-kali. Jika hal ini terjadi terus, hubungan kalian berdua enggak akan harmonis.

Namun, enggak perlu khawatir. Jika ketemu akar permasalahannya, tentu kamu enggak perlu takut lagi sulit mencapai orgasme. Go Dok mencoba mengungkapkan masalah percintaan yang kerap mengganggu pasangan ini.

1. Perempuan lebih sulit orgasme, hanya 41% perempuan di dunia yang bisa mencapai orgasme

Enggak sampai setengah populasi perempuan di dunia ini yang bisa mencapai orgasme (Foto: Pexels/it's me neosiam)

Gangguan orgasme ini bisa disebut juga disfungsi orgasme. Kondisi ini ialah di mana saat pria maupun perempuan sulit mencapai orgasme dalam aktivitas percintaan mereka. Pun meski keduanya sudah mendapatkan rangsangan secara maksimal.

Menurut studi terbaru, perempuan lebih sulit mencapai orgasme. Hanya 11%-41% perempuan di dunia yang bisa mencapai orgasme. Orgasme bisa saja dicapai dengan sedikit rangsangan seksual, namun umumnya dibutuhkan lebih banyak rangsangan untuk mencapainya. Apalagi jika sudah mengalami disfungsi orgasme.

2. Usia hingga kondisi mental menjadi penyebab sulit mencapai orgasme

Perempuan yang sudah mengalami menopause sulit mencapai orgasme (Foto: Pexels/Pixabay)

Tentu, seiring bertambahnya usia, orgasme semakin sulit dicapai. Terutama bagi perempuan yang sudah mengalami masa menopause. Gairah seksual perempuan akan berkurang, butuh rangsangan yang luar biasa untuk mencapai orgasme jika sudah begitu.

Rasa stres dan depresi juga mempengaruhi orgasme. Karena saat mengalami kondisi ini pasangan enggak akan bisa menikmati aktivitas seksual. Rasa bosan juga membuat pasangan susah mengalami orgasme. Biasanya yang membuat bosan karena gaya bercinta yang dipakai itu-itu saja. Solusinya ialah dengan bereksperimen dengan gaya baru di atas ranjang.

Khusus untuk perempuan, percintaan akan semakin membekas jika dilakukan dengan rasa cinta dan kasih sayang. Kalau ikatan emosional seperti rasa cinta ini sudah merenggang, perempuan semakin sulit untuk merasakan orgasme. Sementara bagi pria, impotensi menjadi kondisi paling menakutkan yang membuat sulit mencapai orgasme.

3. Kebiasaan buruk juga berdampak terhadap orgasme

Berhentilah merokok dan minum alkohol kalau mau bisa mencapai orgasme (Foto: Pexels/Diego Indriago)

Kebiasaan buruk seperti mengonsumsi minuman beralkohol dapat menyulitkan kamu mencapai orgasme. Kandungan alkoholnya yang membuat demikian. Selain itu, merokok yang enggak ada sehat-sehatnya juga berdampak terhadap orgasme. Terlebih jika kamu merokok sebelum bercinta, jangan harap bisa mencapai orgasme.

Ditambah dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat mempengaruhi orgasme. Beberapa jenis obat, seperti anti-deppresant, dapat menyebabkan Miss V kering dan memengaruhi kemampuan untuk mencapai orgasme.

Sahabat Merah Putih, enggak perlu bingung lagi ya kalau sulit mencapai orgasme. Hindari saja penyebab-penyebab tadi. (ikh)

Baca juga: Apakah Pria Sanggup Membuat Perempuan Dua Kali Orgasme?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH