Ini Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand Menurut Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Webthethao)

MerahPutih.Com - Kekalahan Timnas U-23 atas Thailand di ajang Merlion Cup 2019 memupus harapan Witan Sulaiman cs menjadi kampiun turnamen tersebut.

Bagi pelatih Indra Sjafri kegagalan skuat Garuda Muda menjadi catatan minor sebab, dalam beberapa laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 selalu menyulitkan bahkan berhasil menyingkirkan Thailand.

Menurut Indra Sjafri dua gol yang dibuat Thailand disebabkan adaptasi yang belum sempurna. Lebih lanjut Indra Sjafri menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan rumah untuk membuat tim lebih klop.

"Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI di Jakarta, Jumat (7/6).

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019
Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019 (ThailandNTOfficial)

"Pada babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan, sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kami mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi. Karena target kami di SEA Games nanti," sambungnya.

BACA JUGA: Singkirkan Indonesia, Pemain Thailand Ini Raih Predikat Man of the Match

Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019

Kekalahan membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain di partai perebutan tempat ketiga. Sementara Thailand ke final berjumpa pemenang laga antara Singapura dan Filipina.

Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Filipina di partai perebutan tempat ketiga ajang Merlion Cup 2019. Kepastian ini diperoleh setelah Filipina takluk dari tuan rumah Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) malam.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH