Ini Penyebab Kegagalan Indonesia Menurut Luis Milla

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 27 Agustus 2017
Ini Penyebab Kegagalan Indonesia Menurut Luis Milla
Para pemain Indonesia tertunduk lemas usai dikalahkan Malaysia 0-1 di semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8). (ANTARA/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Langkah timnas Indonesia akhirnya dihentikan Malaysia di semifinal. Para pemain timnas Indonesia bermain bagus selama laga, tapi sebuah gol telat dari Malaysia membuyarkan asa tim Garuda Muda menggapai mimpi mengulang kesuksesan tahun 1991.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menungkapkan faktor penyebab kekalahan timnas Indonesia dalam laga di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8) malam yang berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Malaysia.

Penyerang Malaysia Thanabalan membobol gawang Indonesia yang dikawal Satria Aji di menit 86 lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Luis Milla mengungkapkan penyebab kegagalan Indonesia. Menurutnya, timnas Indonesia punya lebih banyak peluang daripada tapi Malaysia tapi kurang tenang saat penyelesaian akhir. Di lain pihak, tim Harimau Malaya hebat dalam memanfaatkan peluang dari set piece.

"Malaysia punya cara berbahaya dalam mengatasi bola mati. Mereka juga punya fisik bagus. Tapi kami juga punya banyak peluang dari Ezra [Walian] dan Febri [Hariyadi]," ujar Milla seperti dilansir Goal, Minggu (27/8).

"Pertandingan ini kedua tim bermain bagus. Dan yang bisa bertahan, dia yang menang," ia menambahkan.

Timnas Indonesia masih berpeluang memperebutkan medali perunggu melawan Myanmar, yang dikalahkan Thailand 0-1. (*)

#Sea Games 2017 #Luis Milla
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan