Ini Penjelasan Ketua KPK Atas Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy Ketum KPK Agus Rahardjo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Ketua KPK Agus Rahadjo angkat bicara atas kabar tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kanwil Kementerian Agama, Jawa Timur di Surabaya. Dia pun membenarkan bahwa yang ditangkap penyidiknya adalah Romahurmuziy.

Betul ada giat (OTT) KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (15/3).

Sampai saat ini, kata Agus, status politikus yang akrab disapa Romi itu belum berstatus tersangka. “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan.” ujar orang nomor satu di KPK itu.

“Tunggu konferensi pers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” imbuh Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan di Surabaya. Kali ini lembaga antirasuah itu dikabarkan mendapat ikan besar. Informasi yang dihimpun MerahPutih.com, penyidik KPK itu menangkap Romahurmuziy. “Iya benar,” kata seorang sumber MerahPutih.com di kepolisian Jawa Timur, Rabu (15/3).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan ada seorang seorang ketua umum partai oleh KPK di wilayahnya.

”Iya informasinya begitu. Ditangkap saat berada di kantor Kanwil Kementerian Agama," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera kepada Merahputih.com di Jakarta, Jumat (15/3).

Frans mengatakan, ia hanya dititipkan saja di Polda Jawa Timur. "Silahkan nanya ke sana (KPK)," tutup Frans.

Pihak-pihak yang ditangkap KPK itu kini tengah dibawa ke Markas Polda Jawa Timur untuk pemeriksaan. Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. (Knu)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH