Ini Pengalihan Lalin saat Aksi Hari Tani

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 27 September 2017
Ini Pengalihan Lalin saat Aksi Hari Tani
Massa yang tergabung dalam Jaringan Massa Pejuang Agraria melakukan aksi unjuk rasa Indonesia Darurat Agraria di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (25/9). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

MerahPutih.com - Ribuan elemen masyarakat akan turun ke jalan memperingati Hari Tani, hari ini. Massa akan berkonsentrasi menyampaikan aspirasinya di Patung Kuda, kawasan Silang Monas.

Menanggapi itu, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan pola pengaturan lalu lintas termasuk pengalihan arus yang akan diterapkan jika terjadi kepadatan di Simpang Patung Kuda Jalan Thamrin.

"Pengalihan arus bersifat situasional," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (27/9).

Dalam pengamanan aksi buruh tani, Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 445 personel.

"Gabungan dari berbagai satuan," kata Budiyanti.

Adapun rencana rute pengalihan arus lalu lintas tersebut;

1. Arus dari Tanah Abang mengarah Patung Kuda dialihkan ke Jalan Abdul Muis - Majapahit - Harmoni dan seterusnya

2. Arus dari Hayam Wuruk mengarah Merdeka Barat dialihkan ke Juanda - Jalan Pasar Baru - Lapangan Banteng - Pejambon - Ridwan Rais - Tugu Tani dan seterusnya

3. Arus dari Tugu Tani mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira - Jalan Lapangan Banteng - Veteran Raya - Harmoni dan seterusnya

4. Arus dari Tugu Tani mengarah Patung Kuda dialihkan ke keri ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan seterusnya atau ke Jalan Budi Kemuliyaan. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cak Imin: Kebijakan Jokowi Belum Berpihak Ke Petani

#Petani #Lalu LIntas
Bagikan
Bagikan