Ini Pengalihan Arus Kegiatan Karnaval Mobil Listrik Jakarta Langit Biru

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 25 Oktober 2019
Ini Pengalihan Arus Kegiatan Karnaval Mobil Listrik Jakarta Langit Biru
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: Istimewa)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta bersama PT PLN dan PT MNC akan mengelar karnaval kendaraan listrik bertajuk "Karnaval Jakarta Langit Biru" tahun 2019, di Jakarta, Minggu (27/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, nantinya kendaraan listrik itu bakal melintasi Patung Pemuda hingga Bundaran Hotel Indonesia dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer dan durasi sekitar 50 menit.

Baca Juga:

Pengoperasian Becak Listrik Jakarta Masih Terganjal Perda

"Karnaval akan dilaksanakan pada hari Minggu 27 Oktober 2019 mulai pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB. Hal ini sekaligus untuk memperingati Hari Listrik Nasional ke-74 sekaligus hari Sumpah Pemuda yang ke-91," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Pemprov DKI gelar Karnaval Mobil Listrik untuk sambut balapan Formula E (MP/Asropih)
Pemprov DKI gelar Karnaval Mobil Listrik untuk sambut balapan Formula E (MP/Asropih)

Untuk membantu kelancaran kegiatan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI melakukan rekayasa lalu lintas.

Penutupan ruas jalan sekitar lokasi kegiatan sebagai berikut:

1. Ruas JI. Sisingamangaraja sisi Barat (dari simpang JI. Sisingamangaraja JI. Raden Patah H s.d Bunderan senayan)

2. Ruas JI. Jend. Sudirman sisi Timur (dari simpang JI. Jend. Sudirman — JI. Senopati s.d Bunderan Senayan)

3. Ruas JI. Pattimura (dari simpang JI. Pattimura - JI. Senopati s.d Bunderan Senayan)

4. Ruas JI. Hang Lekir I sisi Utara (dari simpang JI. Asia Afrika — Hang Kelir I s.d Bunderan Senayan)

5. Ruas Simpang JI. Hang Tuah 3, JI. Pakubuwono VI, JI. Hang Lekir 9 dengan JI. Sisingamangaraja


Baca Juga:

Pasca Kerusuhan, Kondisi Aliran Listrik di Wamena Kembali Normal

Pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari JI. Sisingamangaraja yang akan menuju ke bunderan senayan dialihkan untuk belok kid ke Ji. Hang Tuah VII

2. Arus lalu lintas dari arah JI Jend. Sudirman yang akan menuju Bunderan Senayan dialihkan belok kid ke Ji. Senopati

3. Arus lalu lintas dari JI. Pattimura yang akan menuju Bunderan Senayan diarahkan untuk putar balik

4. Arus lalu lintas dari JI. Asia Afrika yang akan menuju ke bunderan senayan dialihkan untuk belok kanan ke Jl. Hang Lekir I

5. Arus lalu lintas dari JI. Hang Tuah 3, Jl. Pakubuwono 9, JI. Hang Lekir 9 menuju ke JI. Sisingamangaraja diarahkan untuk putar balik

Pada saat berlangsungnya acara tersebut, bus Transjakarta koridor 1 tetap beroperasi dengan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

Mobil Honda Hybrid CRV 2.0L yang menggunakan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang dapat menghemat bahan bakar, saat uji kemudi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis (24/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan
Mobil Honda Hybrid CRV 2.0L yang menggunakan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang dapat menghemat bahan bakar, saat uji kemudi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis (24/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan

1. Transjakarta rute Blok M — Kota: setelah keluar Halte Masjid Agung, diarahkan untuk berbelok ke kid di jalan Pakubuwono VI — Jl. Hang Lekir JI. Hang Lekir 1 - Asia Afrika JI. Pintu Satu Senayan JI. Jend. Sudirman (situasional)

2. Transjakarta rute Kota — Blok M: setelah keluar Halte Gelora Bung Karno, di arahkan untuk berbelok ke kid ke JI. Senopati — JI. Pattimura, belok kanan ke JI. Trunojoyo — belok kiri ke JI. Panglima Polim (situasional)

Sekda mengimbau bagi para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo melalui keterangan tertulis. (Asp)

Baca Juga:

Persiapan Balapan Formula, Pemprov DKI Jakarta Gelar Karnaval Kendaraan Listrik

#Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan