Ini Otak Pelaku Pembunuhan Pasutri Benhil Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, otak pelaku pembunuhan disertai perampokan pasangan suami istri (pasutri) warga Bendungan Hilir (Benhil), Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53), sopir korban berinisial AZ.

Pelaku AZ yang juga tewas dihadiahi timah panas oleh petugas polisi.

"Pelaku utama sopir," kata Nico di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/9).

Menurut Nico, AZ melakukan perbuatan biadabnya itu karena sakit hati terhadap korban. Pasalnya, selama bekerja dia selalu mendapatkan perlakuan yang kurang baik oleh korban.

"Mereka melakukan ini karena sakit hati. Karena hampir 20 tahun bekerja perlakukan terhadap mereka kurang baik," kata Nico.

Dia mengungkapkan, para pelaku merencanakan perbuatannya kejinya itu di rumah kontrakan sopir korban di daerah Tangerang, Banten.

"Jadi, satu sopir, satu karyawan, dan teman karyawan. Mereka merencanakan perbuatan ini di rumah kontrakan sopir di daerah Tangerang," katanya.

Selain itu, Nico juga mengimbau kepada para pekerja, jika ada komunikasi yang kurang baik dengan majikan, untuk segera dibicarakan secara kekeluargaan.

"Si sopir ini masih bekerja, namun tega-teganya melakukan perampokan. Jadi, saya imbau untuk seluruh pekerja, apabila ada komunikasi yang baik lebih baik disampaikan secara lisan," katanya.

Sebelumnya, tim gabungan dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah berhasil meringkus tiga orang pelaku pembunuhan pasutri warga Benhil Jakarta, Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53) di kawasan Jawa Tengah pada Rabu (13/9).

Ketiga pelaku berinisial AZ, EK, dan SU. Saat ini mereka masih berada di wilayah Semarang, Jawa Tengah, guna mendalami pemeriksaan.

Husni dan Zakiah diduga dibunuh di rumahnya Minggu (10/9). Mereka kemudian ditemukan tewas mengambang di Sungai Klawing, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/9) kemarin.

"Kami menerima pemberitahuan dari Polres Purbalingga bahwa ditemukan jasad laki-laki dan perempuan di Sungai Klawing dan ditemukan identitasnya beralamat di Jalan Pengairan (Benhil)," kata Kapolsel Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono. (Asp)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH