Ini Objek Wisata Paling Laris saat Imlek di Tiongkok

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 18 Februari 2018
Ini Objek Wisata Paling Laris saat Imlek di Tiongkok
Penduduk desa menyaksikan pertunjukan cerita rakyat jelang Tahun Baru Imlek di Provinsi Henan, Tiongkok. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer)

MerahPutih.com - Tahun Baru Imlek tidak hanya menjadi hari gembira bagi etnis Tionghoa. Di Tiongkok, Imlek juga menggerakkan sektor pariwisata hingga mendatangkan pendapatan miliaran RMB.

Sektor pariwisata China meraup pendapatan hingga mencapai 83,4 miliar RMB atau sekitar Rp 175,14 triliun pada hari pertama Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2).

Jumlah wisatawan di seluruh pelosok daratan Tiongkok itu telah mencapai angka 71 juta atau naik 9,4 persen dibandingkan pada tahun lalu.

Ada beberapa objek wisata favorit masyarakat Tiongkok pada Imlek tahun ini. Objek wisata bertemakan salju, kesenian tradisional, dan pemandian air hangat, demikian laporan yang dihimpun dari berbagai media di Tiongkok dan Hong Kong.

Perusahaan Kereta Api China (CRC) memprediksi jumlah penumpang pada hari Jumat (16/2) mencapai angka 4 juta orang.

Untuk satu kali perjalanan wisata domestik, warga Tiongkok diperkirakan menghabiskan uang sebesar 3.500 RMB ( Rp7,3 juta).

Sementara itu, Lembaga Penelitian Pariwisata China (CTA) di bawah CNTA memperkirakan warga Tiongkok yang berlibur ke luar negeri selama Imlek tahun ini mencapai 6,5 juta orang atau naik 5,7 persen dibandingkan tahun lalu. (*)

#Tiongkok #Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan