Ini nih Jaket Keren Jokowi yang Dipakai Touring Chopper Tampilan keren Jokowi saat touring naik motor chopper. (foto: Twitter @jihadnkri)

BUKAN kali ini saja pilihan pakaian Presiden Jokowi jadi sorotan. November 2016, Presiden Jokowi sempat mencuri perhatian publik lewat tampilan jaket bomber saat unjuk rasa besar.

Kini, Presiden Jokowi kembali mencuri perhatian publik lewat jaket jins Indonesia. Disebut jaket Indonesia karena jaket jins berwarna biru tersebut menampilkan peta Indonesia di bagian dada, tulisan Indonesia dengan tampilan berbagai budaya yang ada di Tanah Air di bagian punggung, serta tulisan 'Indonesia' di bagian lengan.

Jaket unik tersebut dipakai Jokowi saat melakukan blusukan ke Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4). Mengendarai motor chopper Royal Enfield Bullet 350 cc miliknya, Presiden Jokowi berkendara sejauh 30 km ditemani beberapa biker dari sejumlah klub motor.

Tak hanya kegiatan Presiden yang jadi perhatian publik, jaket kerennya pun ikutan jadi obrolan publik. Jaket yang dikenakan Jokowi merupakan buatan industri kreatif Tanah Air. Diketahui, ia memesan jaket tersebut dari workshop Never Too Lavish milik seniman grafiti Bernhard Suryaningrat. Jokwi memesan jaket itu ketika berkunjung ke acara Jakarta Sneaker Day di Senayan City, Jakarta, Maret lalu.

jaket jokowi
Lukisan di bagian dada jaket denim Jokowi. (foto: Instagram @hardthirteen)

Jaket denim itu dilukis khusus Abeng--panggilan akrab--untuk Presiden Jokowi. Jaket denim seharga Rp 4 juta itu digambari peta Indonesia di bagian dada. Di bagian punggung, terdapat tulisan besar 'Indonesia' yang setiap hurufnya menampilkan berbagai budaya yang ada di Tanah Air.

Selain itu, ada juga tulisan 'Indonesia' dengan warna hitam di lengan kanan.

jaket denim jokowi
Tampilan bagian punggung jaket denim Jokowi. (foto:Instagram@hardthirteen)

Seperti yang terlihat di unggahan akun Instagram Abeng, @hardthirteen, Presiden tampak keren mengenakan jaket tersebut.

Tertarik membeli?(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH