Ini Menu Sarapan Lezat yang Cocok Disajikan di Libur Natal Brown rice bowl. (Foto: instagram.com/michiganfoodguide)

SEBELUM beraktivitas di hari libur Natal, mencoba mengaplikasikan resep lezat tentu sangat menyenangkan. Kamu bisa melakukan kegiatan memasak dengan menu sarapan yang pas dan simpel khas Natal.

Sajikan sarapan di meja ruang depan sehingga anggota keluarga dapat dengan mudah menjangkaunya, sambil membereskan sepatu, memakai kaus kaki, atau di menit-menit terakhir sebelum keluar rumah.

Di hari menyenangkan, waktunya menyajikan sarapat tepat dari buah, sayuran, dan sumber protein. Dilansir Real Simpel, berikut menu sarapa lezat yang bisa kamu sajikan di Hari Natal.


1. Roti panggang Prancis

French toast casserole. (Foto: Pinterest/Charles Masters)
French toast casserole. (Foto: realsimpel.com/Pinterest/Charles Masters)

Sarapan lezat ini cukup disajikan untuk delapan anggota keluarga. Casserole sangat pas kalau kamu benar-benar lapar di pagi hari. Roti panggang Prancis ini disajikan dengan custard kaya telur, madu, dan dibumbui kayu manis. Ditaburi juga dengan kismis dan pecan.


2. Salad buah dengan sirup vanila-yogurt

 Grapefruit salad with vanilla syrup and yogurt. (Foto: realsimple.com/Pinterest/Christopher Testani)
Grapefruit salad with vanilla syrup and yogurt. (Foto: realsimple.com/Pinterest/Christopher Testani)

Sarapan ini menyegarkan di pagi hari. Bisa dibuat untuk empat orang, atau bisa saja lebih disesuaikan dengan selera dalam satu mangkuk besar ditambah yogurt Yunani. Hanya butuh waktu 10 menitan untuk membuat sarapan ini. Pastikan kamu memilih buah berkualitas, seperti penggunaan apel paling matang, jeruk bali, dan pisang yang segar.


3. Nasi merah dengan telur dan avokad

Brown rice bowl with egg and avocado. (Foto: Pinterest/Con Paulos)
Brown rice bowl with egg and avocado. (Foto: realsimpel.com/Pinterest/Con Paulos)

Sajian besar ini sangat tepat di hari raya. Di dalamnya terdapat hijau-hijauan, biji-bijian, lemak dan protein. Tentu sehat dan menyenangkan mendapatkan asupan lengkap di pagi hari. Sarapan nasi merah tersebut juga dicampur dengan bayam dan lobak. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH